Good Charlotte adalah band Rock Amerika asal Waldorf, Maryland yang terbentuk pada tanggal 1 April 1996. Mereka mengambil nama mereka dari buku anak-anak GOOD CHARLOTTE: THE GIRLS OF GOOD DAY ORPHANAGE yang ditulis oleh Carol Beach York. Aliran musik band ini sangat dipengaruhi oleh Blink-182, Sum 41, NOFX, Social Distortion dan Green Day. Band ini beranggotakan Dean Butterworth, Joel Madden, Benji Madden, Billy Martin, dan Paul Thomas.

Album pertama Good Charlotte dirilis pada tahun 2000 dan menjadi awal karir musik mereka. Album ini berisi tiga single, yaitu Little Things, Motivation Proclamation dan Festival Song. Harun Escolopio adalah drummer band ketika album ini dirilis. Namun dia keluar sebelum album berikutnya berjudul THE YOUNG AND HOPELESS dirilis untuk bergabung dengan band saudaranya, Wakefield. Posisinya digantikan oleh Dusty Brill.

Album kedua, THE YOUNG AND HOPELESS dirilis tahun 2002. Albumnya sangat laris dan terjual hingga 4,9 juta copy. Melalui album ini, Good Charlote mencapai puncak popularitas. Single terobosan baru mereka yang berjudul Lifestyles of the Rich and Famous berhasil menduduki puncak tangga lagu baik genre pop dan rock di seluruh dunia. Album ini juga berhasil memperoleh sertifikat triple platinum (tiga juta eksemplar album terjual) Selama menikmati popularitas tersebut, band ini juga tampil dalam Saturday Night Live, CNN, dan The Today Show. Selain itu, wajah mereka sempat muncul dalam sampul beberapa majalah.

Album ketika mereka, THE CHRONICLES OF LIFE AND DEATH, dirilis pada tahun 2004. Walaupun prestasinya tidak sebaik album kedua, peluncuran album ini mendapat respon baik dari para insan musik. Albumnya terjual hingga 2,2 juta eksemplar. Album ini dianggap menyimpang dari album sebelumnya karena adanya perbedaan komposisi dalam lagu-lagunya. Namun demikian, seluruh single dalam album ini berhasil memasuki peringkat 30 besar di Inggris, kecuali untuk lagu We Believe. Tahun 2005, band ini kehilangan satu personil, Chris Wilson yang keluar darim kelompok atas alasan kesehatan pribadi.

Tahun 2007, album GOOD MORNING REVIVAL dirilis. Prestasi album ini kurang lebih juga sama dengan prestasi sebelumnya. Selanjutnya album kelima bertajuk CARDIOLOGY dirilis pada tanggal 2 November 2010. Saat ini mereka belum menghasilkan album baru, namun masih disibukkan dengan berbagai kegiatan tour ke seluruh penjuru daerah.

Baca Profil Lengkap Good Charlotte ▼



Show More ▼