Sigi Wimala memiliki nama lengkap Sigi Wimala Somyadewi adalah seorang model dan bintang akting film Indonesia. Perempuan kelahiran Jakarta, 21 Juni 1983 itu, merupakan putri pasangan Kuswardono dan T Kusumawardani, yang juga kakak Agni Pratistha Arkadewi, Putri Indonesia 2006.

Sigi berkarir di dunia model lewat agensi Look Models, di mana sebelumnya pernah menjadi Gadis Sampul 1999. Debut filmnya berjudul TENTANG DIA arahan sutradara Rudy Soedjarwo. Sebelumnya, Sigi juga pernah menjadi model iklan produk kecantikan Ponds.

Akting bintang lulusan teknik arsitektur universitas Tarumanagara itu langsung menempatkan dirinya masuk nominasi Pemeran Utama Wanita Terbaik Piala Citra Festival Film Indonesia (FFI) 2005, dan menetapkan dirinya sebagai Aktris Pendatang Baru Terbaik dalam ajang Indonesian Movie Awards (IMA) 2007.

Lama tak terdengar kabarnya, Sigi kembali ke dunia layar lebar dengan bermain di film KALAU CINTA JANGAN CENGENG yang disutradarai oleh Monty Tiwa.

Artis yang turut peduli dengan pencegahan kanker serviks ini kembali dipercaya untuk mengambil peran di film MACABRE. Di film ini Sigi dituntut untuk mengubah suaranya yang sengau sesuai dengan tuntutan sutradara, The MO Brothers.

Sibuk di dunia akting tak membuat Sigi lupa untuk tetap beramal pada sesama. Sebagai wujud dari kepeduliannya, ia ditunjuk sebagai Duta Kanker Serviks. Sigi pun kerap melakukan sosialisasi tentang kanker serviks termasuk kepada anggota keluarganya.

Hobinya dalam olahraga lari, ternyata membawa rezeki bagi Sigi. Ia dinobatkan sebagai ambassador Nike+ pada Oktober 2009.

Merasa sudah cocok dengan pasangannya, seorang sutradara muda Timo Tjahjanto, maka pada 8 November 2009, sutradara GAY/TIDAK ini mantap untuk menikah. Pernikahan yang dilakukan di Gereja Bonaventura, Pulomas, Jakarta, tak banyak diketahui oleh publik.

Baru sebulan menikah, ada yang sedikit berbeda dari penampilannya. Perutnya tampak lebih menonjol. Kabarnya, Sigi tengah hamil 3 bulan. Pada 23 Maret 2010, kabar menggembirakan itupun datang. Sigi melahirkan seorang bayi perempuan yang dinamainya Maxin Sara. Pasangan Yadi dan Sigi pun mengecap bahagia lengkapnya sebuah keluarga kecil. Sigi lebih memfokuskan dirinya untuk merawat putrinya dan belum berencana untuk kembali menggeluti dunia hiburan untuk sementara.

Show More ▼



Show More ▼