in partnership with Indosiar
 

25 Lagu Dangdut Koplo Indonesia 2018, Mana Favoritmu?

Minggu, 18 November 2018 15:18 Penulis: Editor KapanLagi.com
25 Lagu Dangdut Koplo Indonesia 2018, Mana Favoritmu? kapanlagi.com

Kapanlagi.com - Musik dangdut selama ini kebanyakan hanya bisa dinikmati beberapa kalangan saja.
Namun jika melihat kenyataannya sekarang kamu mungkin akan terkejut melihat musik dangdut dinikmati berbagai kalangan.

Lagu-lagu dangdut sekarang yang populer justru jenis koplo khas Pantura. Dangdut khas Pantura ini kebanyakan menggunakan bahasa campuran Indonesia dan Jawa.
Meski beberapa orang tidak mengerti liriknya karena perbedaan bahasa namun karena musiknya yang enak membuat semua orang ikut bergoyang.

Saat ini pun dangdut koplo menjadi ikon musik Indonesia yang sangat menjadi trending musik tanah air. Berkat musik dangdut koplo, banyak sekali artis-artis dan penyanyi yang populer bermunculan. Sebut saja di antaranya yang saat ini cukup viral baik di dunia musik maupun di channel Youtube, yakni Nella Kharisma dan Via Vallen.

Berikut 25 Lagu Dangdut Koplo Indonesia 2018, Mana Favoritmu?

1. Bojo Galak - Nella Kharisma

Lagu yang dibawakan oleh Nella Kharisma ini menceritakan tentang pasangannya yang galak. Lagu ini pun cukup viral di kalangan remaja loh, pasalnya di setiap acara seperti nikahan ataupun acara-acara di jalanan lagu ini selalu diputar. Benar nggak guys?

2. Sayang - Via Vallen

Kalau lagu ini sudah tidak perlu ditanyakan lagi ya guys, pasalnya muncul artis dangdut Via Vallen pada saat itu, lagu ini langsung viral dikalangan para penikmat musik dangdut loh, apalagi lagu ini pernah dirasakan oleh semua orang.

3. Kimcil Kepolen - Via Vallen

Kimcil Kepolen cukup populer dikalangan penikmat dangdut, saking populernya lagu yang diciptakan oleh NDX A.K.A ini dinyanyikan ulang oleh Via Vallen.
Makna dari lagu Kimcil Kepolen ini lebih ditekankan pada lirik "yo nek koe ra iso trimo opo enenge, gor isone ngoyak bondo kuwi ciri khase", yang memiliki arti, kamu memang tampan tapi hatimu buta. Menang wajah, mata, harta itu memang kamu.

4. Banyu Langit - Via Vallen

Lagu dangdut berikutnya yang lagi hits saat ini adalah Banyu Langit, lagu yang diciptakan oleh Didi Kempot ini dinyanyikan kembali oleh Via Vallen dengan genre dangdut koploan. Lagu Banyu Langit ini punya arti makna tersendiri loh, yaitu tentang keteguhan hati seseorang yang ditinggal oleh pasangannya.

5. Jerit Atiku - Via Vallen

Lagu berjudul Jerit Atiku ini merupakan percampuran antara dangdut dan rap yang lagi-lagi dinyanyikan oleh Via Vallen dan diciptakan langsung loh.
Lirik dari lagu ini pun sangat dalem loh guys artinya, cocok nih buat kamu yang sedang merasakan patah hati.

6. Konco Mesra - Nella Kharisma

Lagu koplo berikutnya yang dibawakan oleh Nella Kharisma ini juga tidak asing di telinga penikmat musik loh guys.
Pasalnya lagu ini menggambarkan masalah yang terjadi pada anak-anak jaman sekarang, yakni jatuh cinta sama temen sendiri tapi nggak bisa untuk mengungkapkan. Sedih nih guys.

7. Separo Nyawa - Nella Kharisma

Kalau lagu ini sih pastinya udah sering di dengar oleh semua orang kali ya? Apalagi buat pasangan LDR. Yaps, karena lagui ini sangat cocok buat pasangan LDR alias jarak jauh guys, kalau kamu lagi LDR sama pasanganmu, coba dengarkan lagu dangdut koplo dari Nella ya guys.

8. Aku Cah Kerjo - Nella Kharisma

Meskipun bergenre dangdut koplo, tapi lagu yang dibawakan oleh Nella Kharisma ini menceritakan tentang kegalauan para wanita yang ditinggal pasangannya kerja jauh loh. Wah sepertinya lagu ini juga memiliki makna lirik yang hampir mirip dengan lagu di atas ya guys?

9. Lali Rasane Tresno - Via Vallen

Lagi-lagi lagu dangdut koplo yang tidak asing di dengar oleh penikmat musik ialah lagu yang dinyanyikan oleh Via Vallen yang berjudul Lali Rasane Tresno. Lagu ini menceritakan tentang rasa sayangnya seseorang sebelum ia merasakan di kecewakan.

10. Secawan Madu - Via Vallen

Lagu Secawan Madu merupakan lagu yang pernah dibawakan oleh penyanyi aslinya, Kristina. Sekarang lagu ini kembali di dengar oleh penikmat musik dengan genre dan penyanyi yang berbeda, yakni Via Vallen dengan dangdut koplonya.

11. Bidadari Kesleo - Via Vallen

Kali ini Via membawakan lagu yang berjudul "Bidadari Kesleo" yang merupakan ciptaan Erick Sukirgenk yang dipublikasikan pada tanggal 24 September 2017 oleh label Mega Record melalui cahnel resminya di youtube. Lagu ini menceritakan tentang kesombongan seseorang atas kecantikan yang dimilikinya.

12. Ojo Nguber Welase - Nella Kharisma

Lagu Ojo Nguber Welase adalah salah satu lagu yang pernah dibawakan oleh Nella Karisma yang sempat di populerkan oleh Mahesa pada tahun kemarin, dan juga oleh penyanyi dangdut lainnya. Lagu yang dibawakan oleh Nella sendiri dipublikasikan pada tanggal 23 Desember 2016 lalu oleh label Danendra Record melalui channel resminya di Youtube.

13. Cinta Kurang Gizi - Via Vallen

Lagu Cinta Kurang Gizi yang dibawakan oleh penyanyi cantik Via Vallen yang di distribusikan dibawah labeh Ascada Musik ini menceritakan tentang rasanya orang jatuh cinta yang tidak memperhatikan kesehatannya. Wah sepertinya lagu ini sangat cocok di dengarkan saat kamu lagi jatuh cinta nih.

14. Kelingan Mantan - Nella Kharisma

Setelah lagu “Konco Mesra” yang videonya di Youtube mencapai 9 juta kali tayang, kali ini lagu “Kelingan Mantan” bakal jadi hits Nella Kharisma selanjutnya. Lagu “Kelingan Mantan” sendiri bercerita tentang seseorang yang tiba-tiba baper gara-gara teringat oleh mantan yang dulu pernah menyakitinya. Janjinya bakal bersama selamanya sehidup semati, tapi nyatanya malah pergi meninggalkan begitu saja.
Wah ada yang pernah ngalamin hal yang sama nggak guys?

15. Bojo Ketikung - Nella Kharisma

Diselingkuhi memang sakit rasanya. Apalagi jika yang menikung adalah teman atau sahabat kita sendiri. Lagu diciptakan oleh NDX A.K.A, ternyata juga populer dibawakan oleh penyanyi dangdut koplo yang dinyanyikan oleh Nella Kharisma, Via Vallen, dan Happy Asmara loh. Lagu ini bercerita tentang seseorang yang kekasihnya ditikung alias direbut oleh sahabatnya sendiri.

16. Jaran Goyang - Nella Kharisma

Lagu Jaran Goyang milik Nella Karisma berhasil menggoyang dan pernah menjadi lagu nomor 1 paling favorit di Indonesia loh. Pasalnya lagu tersebut menceritakan permasalahan yang sedang dihadapi oleh orang yang ditolak cintanya. Tak heran, banyak yang menyanyikan ulang lagu ini, seperti Via Vallen, Nassar, dan Trio Macan.

17. Wedi Karo Bojomu - iMeyMey

Beberapa tahun lalu ada sebuah lagu dangdut berbahasa Jawa yang cukup populer dibawakan dari panggung ke panggung yang berjudul “Wedi Karo Bojomu”. Lagu yang dibawakan oleh iMeyMey ini bercerita tentang hubungan terlarang di antara dua insan manusia, dimana si pria sebenarnya sudah memiliki seorang istri. Si wanita, meski sebenarnya juga merasakan rasa cinta yang sama, tidak berani untuk macam-macam dengannya karena takut dimarahi oleh istri si pria.

18. Aku Rindu Padamu - Tasya Rosmala

Penyanyi jebolan baru ajang pencarian bakat, Tasya Rosmala membawakn lagu yang berjudul Aku Rindu Padamu. Lagu yang dibawakan oleh Tasya ini menceritakan tentang kerinduan seseorang terhadap kekasihnya.

19. Anak Yang Malang - Lesti

Lagu yang pernah dinyanyikan oleh Rhoma Irama ini kembali di telinga penikmat musik dengan genre dan penyanyi yang berbeda loh guys. Kali ini lagu dangdut yangberjudul Anak Yang Malang dinyanyikan kembali oleh Lesti.

20. Bukan Cerita Dusta - Rena KDI

Lagu Bukan Cerita Dusta dinyanyikan Itje Trisnawaty Adalah Biduanita cantik bersuara khas ini memulai karier nyanyinya sejak tahun 1979. Namun kali ini lagu Bukan Cerita Dusta ini dinyanyikan oleh Rena Kdi, Anggun Rezeky Rena Wengi atau yang lebih di kenal dengan nama Rena KDI.

21. Belahan Jiwa - Deviana Safara

Deviana Safara membawakan lagu dangdut yang berjudul Belahan Jiwa ini yang menceritakan tentang seseorang yang ditinggal kekasihnya, dan berharap kekasihnya datang kembali untuk menemani di setiap hari-harinya. Sedih nggak sih guys?

22. Masa Lalu - Deviana Safara

Lirik lagu dari Masa Lalu yang di nyanyikan oleh Deviana Safara ini memiliki makna yang sedih oh guys, pasalnya lagu ini mirip seperti yang sedang dialami oleh pasangan remaja maupun suami istri yang cemburu karena masa lalunya.

23. Bang Jono - Zaskia Gotik

Lagu koplo berikutnya yang dibawakan oleh penyanyi dangdut terkenal ialah Zaskia Gotik yang berjudul Bang Jono. Lagu ini mengisahkan tentang keresahan seorang istri yang ditinggal oleh suaminya yang telah memiliki tanggung jawab seorang anak, namun sang suami tak kunjung pulang dan memberikan biaya untuk kebutuhan sehari-hari sang istri dan anak.

24. Gelang Tresno - Dian Marshanda

Lagu yang berjudul Gelang Tresno yang dibawakan oleh penyanyi dangdut Dian Marshanda ini menceritakan tentang seseorang yang ditinggal oleh kekasihnya yang tak kunjung kembali. meskipun koplo ternyata liriknya sangat sedih ya guys.

25. Konco Turu - Nella Kharisma

Diurutan terakhir untuk lagu dangdut koplo ialah Konco Turu yang dinyanyikan oleh Nella Kharisma. Meski judulnya terkesan parno tapi jangan salah loh guys, ternyata lagu ini memiliki pesan yang tersirat, yakni menceritakan tentang seorang wanita yang berharap untuk segera menikah dengan kekasihnya.

Dari urutan lagu dangdut koplo di atas, mana nih favoritmu?

Penulis: Novi Hardita Larasati

(kpl/mag)


REKOMENDASI
TRENDING