in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

6 Lagu Patah Hati Terambyar Bersaing di 'Ambyar Awards Spesial 2021', Yang Mana Jagoanmu?

Senin, 13 September 2021 23:50

Credit Foto: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Mengikuti kesuksesan season sebelumnya, ajang penghargaan Ambyar Awards kembali digelar tahun ini. Seperti diketahui, ajang ini adalah sebuah bentuk apresiasi terhadap musik campursari & dangdut milenial, baik yang liriknya berbahasa Indonesia maupun daerah.

Pada Ambyar Awards Special 2021 kali ini ada 7 kategori dengan 54 nominasi & 1 kategori khusus yang dihadirkan. Para nominee sendiri disaring dalam periode Juli 2020 – Agustus 2021. 3 Kategori paling bergengsi yang sejauh ini sudah diumumkan, antara lain 'Lagu Patah Hati Terambyar', 'Penyanyi Pop Cover Lagu Terambyar' dan 'Pendatang Baru Terambyar'.

Total ada 6 nominee yang siap memperebutkan titel sebagai 'Lagu Patah Hati Terambyar', yakni Satru (Denny Caknan feat. Happy Asmara), Wes Tetas (Happy Asmara), Tepung Kanji (Syahiiba Saufa feat. James Ap), Kuat Ati (TTM Akustik), Mendung Tanpa Udon (Ndarboy Genk) dan LDR (Loro Ati Official). Mari kita kupas lagu-lagu tesebut satu per satu.

1. 6 Lagu Patah Hati Terambyar!

Satru merupakan lagu ciptaan Dennny Caknan yang dinyanyikan oleh duet baper Danny Caknan dan Happy Asmara. Lagu ini bercerita tentang hubungan yang sedang tidak baik-baik saja. Sejauh ini, Satru sudah ditonton sebanyak 30 Juta kali di Youtube.

Selanjutnya ada Wes Tetas ciptaan Vicky Prasetyo x Happyrism yang dibawakan oleh Happy Asmara. Lagu ini bercerita tentang seseorang yang sudah bisa move on dalam suatu hubungan yang telah berakhir. Ada kisah menarik dari lagu ini, di mana Happy Asmara hanya diberi waktu 4 jam sebelum rekaman untuk mempelajari lagunya.

Tak kalah dari 2 lagu di atas, Tepung Kanji yang dinyanyikan oleh Syahiiba Saufa feat. James Ap juga masuk sebagai nominee dari kategori 'Lagu Patah Hati Terambyar'. Lagu ini berhasil meraih 24 juta penonton dalam kurun waktu 5 bulan setelah diupload di kanal Youtube.

Seperti tahun sebelumnya, lagu Kuat Ati dari TTM Akustik lagi-lagi menjadi masuk dalam nominasi. Hingga berita ini diturunkan, Kuat Ati telah mendapatkan total 27 juta views di kanal Youtube. Kuat Ati sempat menduduki trending di Youtube Indonesia, dan booming kembali setelah di-cover penyanyi bernama Mala Agatha.

Ndarboy Gank datang sebagai salah satu penantang baru. Single-nya yang sedang hits saat ini yaitu Mendung Tanpa Udon yang begitu viraldi TikTok. Last but not least, ada lagu LDR dari Loro Ati Official. Lagu yang bercerita tentang pasangan kekasih yang harus mengalai hubungan jarak jauh atau (LDR) ini booming setelah di-cover penyanyi Happy Asmara dengan jumlah 38 juta views. Sedangkan video musik penyanyi aslinya mencetak 23 juta views.

Menurut KLovers, lagu mana yang pantas mendapatkan titel 'Lagu Patah Hati Terambyar'? Jangan lupa dukung idolamu dengan cara vote melalui aplikasi RCTI+ atau Instagram @officialmnctv. Jangan lupa, periode votingnya dibuka mulai tanggal 7 hingga 27 september 2021 mendatang ya!

(kpl/aal/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING