in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

7 Fakta Roasting Kiky Saputri Kepada Lesti & Rizky Billar yang Berbuntut Panjang: Kronologi, Pihak yang Terseret, Hingga Klarifikasi

Jum'at, 11 November 2022 14:29

Roastingan Kiky Saputri kepada Lesti & Rizky Billar berbuntut panjang - Credit: instagram.com/kikysaputrii/lestykejora

Kapanlagi.com - Kiky Saputri adalah salah satu komika Tanah Air yang memang dikenal kerap me-roasting beberapa nama besar, baik dari kalangan artis maupun pejabat. Pada malam penganugerahan insan dangdut bertajuk Indonesian Dangdut Awards (IDA) 20222 yang digelar pada Kamis (3/11/20220), Kiki Saputri yang didaulat jadi host di acara tersebut juga punya jobdesc untuk me-roasting para pedangdut yang hadir.

Salah satunya, ia me-roasting Hari Putra (Hari LIDA) dan Putri Isnari yang disebut punya kedekatan. Sebagai informasi, Hari bersama Putri hadir di acara tersebut dan sukses memboyong piala penghargaan.

1. Isi Roasting-an Kiky Saputri

Kiky Saputri awalnya menyebut bahwa ia tak setuju kalau Putri dekat dengan Hari. Ia kemudian menyinggung nama Lesti soal pencabutan laporan tindak KDRT Rizky Billar yang hingga kini masih ramai dibicarakan.

"Aku gak setuju Putri sama Hari, soalnya Hari pernah deketin Lesti. Coba kalau jadi, Hari sama Lesti, masa Putri sama Rizky Billar? Karena kalau itu terjadi, Putri gak mungkin di sini, ia lagi cabut laporan..laporan cuaca di luar hujan," ujar wanita 29 tahun ini.

2. Diserang Fans Leslar

Karena menyinggung nama Lesti dan bicara soal laporan KDRT (meski tak secara terang-terangan, Kiky Saputri langsung tuai cibiran dari sejumlah fans Lesti & Rizky Billar (Leslar). Mereka melampiaskan kekesalan kepada Kiky Saputri di kolom komentar unggahannya.

"Kiki cari penyakit. bisa jadi host nggak sih, emang Lesti ada salah apa sampe sampe lu singgung dia cabut laporan," tulis seorang netizen. "Terlalu kreatif sih, sampai ga mikirin perasaan orang lain. Sebagai manusia itu pandai pandai lah berkaca," timpal netizen lainnya.

3. Reaksi Hari Putra dan Putri Isnari Hingga Tuai Hujatan

Melihat Kiky Saputri yang me-roasting dirinya, Hari Putra dan Putri terlihat tertawa lebar. Hal ini menimbulkan sedikit. Aksi ini lantas membuat netizen menghujatnya, terutama kepada Putri Isnari. Diintip dari komentar di unggahannya, terlihat beberapa netizen yang kecewa dengan sikap Putri Isnari.

"Rada kecewa sih sama attitudenya menertawakan sesuatu yang tidak pantas ditertawakan, sekalipun itu konteksnya bercanda," tulis seorang netizen. "Sebel putri sama kamu, tadi malam ketawa terbahak-bahak lihat Kiky Saputri hina lesti. Senang ya kamu ngga ada saingan," timpal netizen lainnya.

4. Reaksi Rara yang Tuai Pujian

Lady Rara atau Rara LIDA yang juga hadir di bangku penonton bersama Hari dan Putri memberikan respon yang berbeda dengan dua rekannya tersebut. Rara memilih untuk diam dan tak ikut tertawa usai Kiky Saputri melontarkan kalimat 'mencabut laporan' tersebut. Reaksi Rara langsung tuai pujian netizen.

"Kelihatan dari ekspresi Rara kurang suka kalau Lesti diperbincangkan seperti ini," tulis seorang netizen. "Adik yang tulus, ya cuma Rara," tutur netizen lainnya.

5. Putri Isnari Klarifikasi

Meski banyak dihujat, ada pula netizen yang membela Putri karena mereka merasa bahwa roasting Kiky Saputri tersebut sebenarnya justru ditujukan pada Putri Isnari dan Hari LIDA, bukan kepada Lesti.

Putri menjelaskan alasan yang sebenarnya mengapa ia memilih tertawa dengan begitu lega dan tanpa rasa bersalah. Putri hanya mencoba untuk menghargai Kiki Saputri yang diundang khusus dan tampil di panggung.

"Jadi kita kemarin hanya menghargai Kak Kiky yang menyampaikan roasting-nya dia ke saya, pribadi, karena Kak Kiky sebagai apa ya, penampil," kata Putri Isnari.

"Seperti kita (jadi pedangdut), tentunya kita ingin mendapatkan apresiasi, kita ingin mendapatkan applause," lanjutnya.

6. Kiky Saputri Klarifikasi

Usai instagramnya dipenuhi kritik dan cacian dari fans Leslar, Kiky Saputri akhirnya buka suara dan melakukan klarifikasi soal roasting-nya kepada Lesti & Rizky Bilar di IDA 2022 yang viral itu.

Kiky merasa bahwa apa yang disampaikannya tersebut adalah sesuai fakta. Tak ada fitnah maupun kebohongan.

"Kan bener ya (Lesti) mau cabut laporan, emang di mana fitnahnya, orang fakta," papar Kiky Saputri, dikutip via YouTube Melaney Ricardo Jumat (11/11/2022).

"Diserang (sama Fans Leslar) katanya 'Dasar gak kasian sama Lesti' justru karena kasian," lanjut Kiky Saputri sambil tertawa.

7. Sekilas Tentang Roasting

Tak jarang roasting ditafsirkan sebagai tindakan mengejek seseorang lewat lawakan atau guyonan. Di Indonesia, kata roasting cukup sering diasosiasikan dengan komedian Kiky Saputri. Wanita 29 tahun ini kerap menjadikan sosok populer menjadi materi roasting-nya. Dari artis hingga pejabat pernah menjadi topik roasting perempuan asal Garut itu.

Roasting berasal dari kata roast. Arti sesungguhnya adalah memanggang. Namun dalam bahasa tidak baku, roast menurut kamus Cambridge berarti “mengkritik atau menegur dengan keras”.

Sementara dalam situs English Wikipedia, roast dalam lingkup komedi dideskripsikan sebagai “perbuatan yang ditujukan untuk menghormati seseorang dengan cara yang unik.”

Situs ini menyebutkan bahwa roast bisa berisi lawakan dan komedi yang menghina, tapi bisa juga memasukkan unsur pujian dan pengakuan yang tulus.

(kpl/ums)

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING