in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

7 Potret Lawas Happy Asmara Meniti Karier Jadi Pedangdut, Ternyata Pernah Ikut Audisi D'Academy

Kamis, 15 September 2022 11:33

Potret Happy Asmara (Credit: Instagram/happy_asmara77)

Kapanlagi.com - Nama Happy Asmara makin dikenal sebagai salah satu penyanyi dangdut yang sedang naik daun. Kesuksesannya tak didapat secara tiba-tiba. Dia sudah meniti karier sejak sangat muda.

Baru-baru ini, video lawas Happy Asmara menjadi topik hangat. Video tersebut memperlihatkan ketika Happy Asmara ikut audisi D'Academy musim ke-4.

Dia juga sudah mulai menyanyi sejak di panggung festival, orkes dangdut, hingga panggung hajatan. Nah, jika penasaran dengan potret lawas Happy Asmara yang meniti karier jadi pedangdut, yuk simak sederet informasi berikut ini.

1. Potret Lawas Happy Asmara

Baru-baru ini, video lawas Happy Asmara kembali diunggah di media sosial. Video tersebut diambil saat Happy Asmara belum seterkenal sekarang. Kini, dia menjadi salah satu penyanyi dangdut yang sedang naik daun. Oleh karena itu, video lawas tersebut mendapatkan banyak perhatian dari netizen.

2. Pernah Ikut Audisi DA

Video yang viral tersebut menunjukkan bahwa Happy Asmara pernah ikut audisi D'Academy musim ke-4 pada tahun 2016. Saat itu, dia masih begitu muda. Dia memilih lagu Sayang yang dipopulerkan oleh Via Vallen. Penampilannya pun berhasil membuatnya mendapat pujian dari para juri.

3. Dapet Golden Ticket dari Dewi Persik

Saat itu, Happy Asmara mengikuti audisi D'Academy di Surabaya. Karena masih muda dan memiliki talenta, Happy Asmara pun mendapatkan golden ticket yang diberikan oleh Dewi Perssik. Sayangnya, Happy Asmara tak melanjutkan proses ke babak selanjutnya karena tidak mengangkat telfon dari pihak penyelenggara.

4. Fase Meniti Karier Jadi Pedangdut

Karena tidak melanjutkan proses di D'Academy, dia pun gagal terpilih untuk berkompetisi di Jakarta. Namun, hal itu tak membuatnya berhenti dalam meniti karier di bidang musik. Bahkan, dia sudah mulai aktif menyanyi sejak duduk di bangku SMA. Dia menyanyi dari panggung festival, orkes dangdut, hingga panggung hajatan.

5. Mulai Meraih Kesuksesan

Awal kesuksesan perempuan berusia 23 tahun ini dimulai saat lagu yang dia nyanyikan trending di Youtube. Pada tahun 2019, dia merilis single bertajuk Tak Ikhlasno dan video musiknya berhasil ditonton hingga jutaan kali. Selanjutnya, dia juga merilis lagu Dalan Liyane yang juga mendapatkan sambutan baik dari para penggemar.

6. Debut Album

Kini, Happy Asmara masuk dalam jajaran nama penyanyi dangdut yang cukup diperhitungkan. Pada tahun 4 Maret 2022 ini, dia pun debut album bertajuk Bikin Happy. Lima dari sepuluh lagu yang ada dalam album tersebut merupakan karya hasil tulisan Happy Asmara sendiri.

7. Mendapatkan Berbagai Penghargaan

Happy Asmara disebut-sebut sebagai The Queen of Broken Heart karena karyanya banyak terinspirasi dari Didi Kempot. Bahkan, dia sering membawakan ulang lagu-lagu tentang patah hati, putus cinta, dan lagu bernuansa sedih lainnya.

Nah, KLovers, itulah beberapa potret lawas Happy Asmara saat meniti karier jadi pedangdut.

REKOMENDASI
TRENDING