SELEBRITI

Menikah di Usia 40-an Tahun - Putuskan Mualaf, Begini Perjuangan Bella Saphira di Awal Pernikahan dengan Suami Tentara

Rabu, 14 September 2022 17:33

Bella Saphira (credit: Instagram.com/bellasaphiraofficial/)

Kapanlagi.com - Dipersunting oleh Jenderal TNI bernama Letnan Jenderal (Purn) Agus Surya Bakti, Bella Saphira dengan setia mendampingi sang suami menjalani tugasnya. Tidak heran mengapa artis pemeran DEWI FOTRUNA ini sudah cukup lama vakum dari dunia hiburan.

Kehidupan Bella Saphira sebagai seorang selebriti memang tak lepas dari perhatian. Salah satunya kehidupan rumah tangga Bella Saphira dengan Letnan Jenderal (Purn) Agus Surya Bakti yang kini sudah memasuki usia pernikahan 9 tahun.

Hampir satu dekade, kehidupan rumah tangga Bella Saphira terbilang sangat harmonis. Namun, dibalik itu ada perjuangan Bella di awal-awal pernikahan yang mana sudah menjadi istri tentara. Apa saja faktanya? Cek di sini KLovers.

1. Sempat 8 Tahun Jomblo

Artis sekaligus penyanyi Bella Saphira termasuk seleb yang menikah di usia 40-an tahun. Sebelumnya artis kelahiran 6 Agustus 1972 silam ini mengaku sempat menjomblo selama 8 tahun. Sejumlah orang yang hadir melengkapi perjalanan asmaranya ternyata belum mampu memikat hati Bella Saphira yang ketika itu sudah memiliki usia matang menikah.

2. Bertemu dengan Suami yang Penuh Perbedaan

Pada saat Bella Saphira sudah cukup lelah dengan perjalanan asmaranya, justru ia bertemu dengan sang suami. Setelah bertukar kontak komunikasi, Bella Saphira mengaku sempat putus kontak dengan sang suami saat masa-masa pendekatan. Bak menjadi takdir, keduanya lagi-lagi dipertemukan saat Bella Saphira menjalani sebuah pekerjaan.

Sama-sama cocok, Bella Saphira akhirnya menjalin hubungan yang semakin intens dengan sang suam. Akan tetapi, keduanya memiliki sejumlah perbedaan yang mana membuat Bella Saphira perlu melakukan banyak penyesuaian. Tidak hanya karir yang berbeda karena sang suami merupakan seorang Jenderal TNI berpangkat tinggi, melainkan juga ia menghadapi hubungan yang terhalang oleh perbedaan agama.

3. Putuskan Mualaf

Sudah memantapkan hati membawa hubungan ke jenjang lebih serius, Bella Saphira akhirnya memutuskan untuk berpindah keyakinan. Tepat pada bulan Juli 2013 silam, Bella Saphira menjadi mualaf dan memeluk agama Islam. Tak lama setelah mualaf, Bella Saphira resmi dipersunting oleh Agus Surya Bakti.

"Pertimbangan ada tentu dari segi pribadi dan pasti sangat tidak mudah, tidak mudah. Namun karena saya ada niat ya, niat tulus, santai aja ikhlas. Di saat itu sebenarnya saya itu sudah kayak orang udah nggak ada takutnya. Udah jalani aja. Ya tuhan tolong saya, bantu saya, kuatkan saya, sudah itu saja," kata Bella Saphira seperi dilansir dari program Rumpi: No Secret.

4. Akhirnya Menikah di Usia 40 Tahun

Di tahun 2013 silam, Bella Saphira resmi menyandang status sebagai istri tentara di usia 40-an tahun. Belum lama ini Bella Saphira mengungkapkan fakta dibalik keputusannya menerima pinangan sang suami. Salah satunya karena sosok suami Bella Saphira yang disebutnya religius.

"Dari semua yang pernah dikenalin, beliau paling alim paling sholeh. Karena zaman itu yang saya cari yang benar agamanya kemudian keluarganya yang biasa-biasa ajalah. Jadi, saya itu sudah capek sama orang yang sering pamer-pamer," ungkapnya.

5. Melakukan Banyak Penyesuaian

Menikah dengan seorang pria dari kalangan non selebriti, Bella Saphira melakukan sejumlah penyesuaian. Apalagi ketika itu, sang suami memiliki jabatan cukup tinggi hingga membuat Bella Saphira berusaha melakukan penyesuaian satu sama lain.

"Itulah perjuanganku, jadi begitu banyak penyesuaian, saling menerima, saling mengenal itukan nggak cukup cuma ngomong-ngomong. Tapi kita dari waktu ke waktu menjalankan dan akhirnya dinamika itu banyak. Banyak dinamikanya, saya lebih harus menyesuaikan diri karena dengan posisi beliau, tidak mungkin beliau yang masuk dalam dunia saya. Saya masuk dunia beliau," ujarnya lagi.

6. Sempat Jalin LDR dengan Suami Karena Pekerjaan

Fakta lain dibalik kehidupan rumah tangga Bella Saphira dengan Letnan Jenderal (Purn) Agus Surya Bakti salah satunya ketika ia harus menjalani hubungan LDR. Pasalnya Bella Saphira sempat berpisah dengan suami dalam kurun waktu tertentu.

Pekerjaan suami sebagai seorang abdi negara membuat Bella Saphira rela ditinggal kurang lebih 8 bulan. Bukan hanya itu saja, Bella Saphira juga harus menyesuaikan diri menjadi ibu Persit yang saat itu dirinya memang belum memiliki pengalaman apapun.

"Kalau yang terberat itu lebih ke menghadapi respon-respon aktif sikap suami ya. Karena suami nomor satu itu negara. Tugas negara itu nomor satu, jadi kita yang menyesuaikan bukan berarti diabaikan. Jadi kita yang menyesuaikan di saat kapan konsennya lagi kemana, menit ini, jam ini, sekian hari ini saya juga ngalami ditinggal suami 8 bulan. 8 bulan ditinggal suami yang mengejar dan menumpas gerombolan teroris yang di Poso," jelas Bella Saphira.

7. Sebut Dirinya Naif

Dibalik hubungan rumah tangganya tersebut, Bella Saphira saat awal-awal menikah menyebut dirinya cukup naif. Hal ini terkait dengan responnya terhadap pendapat orang lain tentang dirinya sebagai seorang selebriti namun kini telah menjadi istri dari Letnan Jenderal (Purn) Agus Surya Bakti. Pasalnya Bella Saphira juga harus masuk ke dunia sang suami yang mana membuatnya ikut terjun ke organisasi cukup besar.

"Jadi awal mulanya itu saya naif, dan ternyata memang tidak semudah itu. Tidak semudah itu di penilaian orang terhadap saya. Jadi banyak penilaian yang apakah dia mampu, apakah dia bisa, dan mungkin ada kata-kata cerita miring yang sebetulnya kebenarannya belum tentu benar. Karena cap profesi itu, dan saya amat tegas bahwa profesi saya adalah profesi yang amat saya banggakan karena dari situ kita memperoleh semua yang terbaik dalam hidup kita. Jadi jangan disamaratakan. Saya maju duluan deh kalau ada yang ngomongin negatif," kata Bella Saphira.

Itulah perjuangan Bella Saphira di awal pernikahan. Gimana menurut kalian KLovers?

REKOMENDASI
TRENDING