in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

70 Duta dari 34 Provinsi Siap Berlaga Di Panggung Liga Dangdut Indonesia 2020 dengan Konsep Baru yang Lebih Fresh

Kamis, 23 Januari 2020 19:31 Penulis: Sanjaya Ferryanto

Istimewa

Kapanlagi.com - Setelah sukses menggelar Liga Dangdut Indonesia (LIDA) musim pertama dan musim kedua yang menobatkan Selfi dan Faul sebagai juara disetiap musimny, di awal tahun ini, Indosiar kembali menggelar LIDA musim ketiga atau LIDA 2020.

Di tahun 2020 ini LIDA berhasil menjaring sebanyak 16.000 lebih peserta dari 34 Provinsi. Dari banyaknya peserta yang mengikuti audisi, kemudian terpilih 70 Duta Provinsi terbaik yang nantinya akan bertarung di panggung LIDA 2020.

"Inilah Duta dari 34 Provinsi, jadi hari ini peluncuran Liga Dangdut Indonesia musim ketiga dimana hari ini sekaligus kita menggelar konser Pancasila untuk peserta yang akan show sekaligus mengetahui siapa yang akan berlaga nantinya," ungkap Harsiwi Achmad selaku Direktur Programing SCM saat pers briefing di ruang serbaguna Emtek City, Daan Mogot, Jakarta Barat, (23/1) Rabu siang.

"Sebelumnya kita sudah melakukan ajang pencarian bakat dangdut ini tujuh tahun berturut-turut, kali ini yang baru di tahun ini kita menghadirkan episode audisi dan hasilnya sangat diterima oleh masyarakat,"sambungnya.

 

1. Konsep Berbeda

Tak hanya itu, berbeda dari penyelenggaraan sebelumnya, LIDA 2020 juga menyuguhkan konsep yang lebih fresh dan berbeda dari sebelumnya. Dimana nantinya sistem penjurian akan dibagi menjadi dua, yaitu dari juri Tim Merah yakni Soimah, Inul Daratista, Nassar, Dewi Perssik dan Zaskia Gotik dan juri Tim Putih atau Juri Milenial Berkualitas diantaranya Lesti, Fildan, Reza dan Weni.

"Sistem penjurian juga akan berbeda, akan dibagi dua, yaitu ada Juri Milenial Berkualitas atau Tim Putih, sedangkan artis-artis senior papan atas menajadi Tim Merah. Nantinya, akan ada episode dimana kedua tim juri ini akan bertemu untuk saling memberikan komentarnya bagi para peserta," ujar Harsiwi Achmad.

2. Pembawa Acara Baru

Selain itu, tak hanya susunan dewan juri saja yang berbeda, untuk para pemandu acara pun memiliki formasi terbaru. Yakni ada Rara LIDA akan hadir sebagai pembawa acara baru bersama Irfan Hakim, Ramzi, dan Gilang Dirga.

Kompetisi LIDA 2020 akan dibuka dengan perkenalan 70 Duta Provinsi terpilih lewat konser bertajuk Bhineka Tunggal Ika yang akan tayang malam ini, Kamis, 23 Januari 2020 disiarkan Live pukul 20.00 WIB di Indosiar.

(kpl/irf/frs)

Reporter: Irfan Kafril


REKOMENDASI
TRENDING