in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

8 Potret Ikhwan Hidayat, Peserta Top 70 LIDA 2021 wakil Sulawesi Barat - Bocah 14 Tahun yang Dapat Standing Ovation Semua Juri

Jum'at, 26 Maret 2021 17:58 Penulis: Umar Sjadjaah

Youtube/Indosiar

Kapanlagi.com - Ikhwan Hidayat adalah duta dari Provinsi Sulawesi Barat dalam ajang Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2021. Dilansir dari radarsulbar.co.id, Ikhwan mendapat dukungan dari para anggota Dewan Polewali Mandar. Mereka menyisihkan sebagian rezekinya sebagai bekal Ikhwan menuju ke Jakarta setelah Ia kantor DPRD Polewali Mandar.

Dukungan tersebut rupanya dibayar dengan penampilan memukau Ikhwan pada babak Top 70 LIDA 2021. KLovers, yuk langsung saja kita lihat penampilan Ikhwan pada deretan foto di bawah.

 

1. Berasal dari Polewali Mandar

instagram.com/lida2021_ikhwan

Ikhwan Hidayat merupakan anak kedua dari 5 bersaudara. Saat ini ia duduk di bangku kelas IX MTs Pergis Campalagian, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat. 

 

2. Bertolak ke Jakarta

Youtube/Indosiar

Ia harus menempuh perjalanan jauh ke Jakarta untuk menggapai mimpinya. Ikhwan mulai bertolak ke Jakarta pada 18 Maret 2021. Ia akan menjalani serangkaian latihan dan show untuk membuktikan kualitasnya.

 

3. Latihan Intensif

Youtube/Indosiar

Ia mengaku bahwa terus menambah intensitas latihan tiap harinya. Tak hanya itu, ia juga mulai belajar cengkok lagu-lagu Arab dan India. 

 

4. Bersaing dengan Wakil Provinsi Lain

Youtube/Indosiar

Ikhwan tergabung dalam grup 6 Tim Merah. Ia berada satu grup dengan Farida (Jawa Barat), Hasmi (Aceh), Nisa (Bengkulu) dan Ratna (Kalimantan Selatan).

 

5. Menghadapi Juri yang Sarat Pengalaman

Youtube/Indosiar

Juri yang bertugas di Tim Merah pada ajang LIDA 2021 adalah Soimah, Inul Daratista, Nassar, Dewi Persik, Zaskia Gotik, Rita Sugiarto, dan Nita Thalia

 

6. Berani Rayu Soimah

Youtube/Indosiar

Ikhwan yang saat ini masih berusia 14 tahun bahkan sudah berani untuk merayu salah satu juri, Soimah. Pada suatu kesempatan ia mendekati meja juri dan langsung merayu Soimah. Soimah membalas rayuan Ikhwan dengan mengajak untuk bernyanyi bersama.

 

7. Bawakan Lagu Rhoma Irama dengan Memukau

Youtube/Indosiar

Ikhwan Hidayat tampil memukau dan sangat percaya diri dengan membawakan lagu yang berjudu Dewa Amor. Lagu ini merupakan lagu ciptaan raja dangdut Rhoma Irama. 

 

8. SO Semua Juri

Youtube/Indosiar

Semua juri langsung terpesona dengan performa gemilang yang ditampilkan Ikhwan. Bahkan semua juri memberikan tepuk tangan sambil berdiri atau Standing Ovation (SO) sebagai apresiasi atas performa Ikhwan di atas panggung.

 

 

(kpl/ums)

Editor: Umar Sjadjaah


REKOMENDASI
TRENDING