in partnership with Indosiar
 

Ajak Netizen Bergoyang, Siti Badriah Menutup Kemeriahan Konser Amal Kreatif Lokal

Minggu, 17 Januari 2021 11:53 Penulis: Wuri Anggarini
Ajak Netizen Bergoyang, Siti Badriah Menutup Kemeriahan Konser Amal Kreatif Lokal Credit: Vidio

Kapanlagi.com - Gelaran inspiratif Konser Amal Kreatif Lokal sukses berlangsung pada Sabtu (16/01/2021) lalu. Virtual event yang diselenggarakan oleh Adira Finance ini merupakan bagian dari rangkaian acara Festival Kreatif Lokal 2020 yang bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) kreatif yang berhasil bertahan di tengah pandemi.

Hadir secara live streaming di Vidio, Konser Amal Kreatif Lokal menghadirkan inspirasi dari para juara Kreatif Lokal Award 2020 hingga workshop bareng ikon kreatif. Kemeriahan acara ini pun ditutup dengan penampilan Siti Badriah yang ajak netizen bergoyang secara virtual lewat lagu-lagu andalannya. Intip kembali keseruannya, yuk!

Siti Badriah Bikin Panggung Konser Amal Kreatif Lokal Makin Meriah

Credit: VidioCredit: Vidio

Setelah serangkaian acara penuh inspirasi dihadirkan oleh Konser Amal Kreatif Lokal, giliran Siti Badriah tampil menutup virtual event tersebut dengan meriah. Pedangdut yang sering disapa Sibad ini tampil energik membawakan lagu-lagu andalannya yang pasti sudah nggak asing lagi di telinga netizen.

Tampil dengan outfit bernuansa kuning yang ceria, Sibad membuka penampilannya dengan lagu berjudul Suamiku Kawin Lagi. Ia pun melanjutkan  dengan lagu-lagu yang bikin netizen jadi ingin ikutan joget virtual, seperti Berondong Tua, Bara Bere, Video Call, Terong Dicabein, dan single pamungkas Lagi Syantik.

Siti Badriah sendiri bukan satu-satunya penyanyi yang hadir memeriahkan panggung Konser Amal Kreatif Lokal. Sebelumnya sudah ada penampilan dari Enda dan Oncy UNGU yang membawakan hits single andalan yang mengobati kerinduan para fans. Sebut saja Laguku, Hampa, dan Cinta Dalam Hati (Cidaha). Ada juga Denny Caknan yang turut memeriahkan panggung musik virtual lewat hits single andalannya seperti Los Dol dan Kartonyono Medot Janji.

Sharing Inspiratif dari Juara Kreatif Lokal Award 2020

Credit: VidioCredit: Vidio

Konser Amal Kreatif Lokal jadi event keren yang menebar inspirasi, terutama di momen pandemi seperti sekarang ini. Ada 3 juara Kreatif Lokal Award 2020 yang tampil dalam sesi tersebut, yaitu Dewi Fatimah yang menjadi pemilik Dewi Home Crab, Muhammad Ikhwan Tariqo yang menjalankan bisnis Dekardekor Shop, serta Reza Yuliani yang menjadi pemilik Ezmour.

Ketiganya berbagi cerita tentang jatuh bangun menjalankan bisnis yang dikelola saat ini. Seperti Reza Yuliani yang pernah mengalami gagal produksi sepatu kulit dan membuatnya rugi hingga Rp 60 juta. Biarpun begitu ia berani bertanggung jawab dan mengganti 700 pasang sepatu yang gagal produksi demi menjaga kepercayaan pelanggan terhadap brand Ezmour itu sendiri.

Workshop Bersama Ikon Kreatif

Credit: VidioCredit: Vidio

Ini dia salah satu sesi paling inspiratif yang dihadirkan oleh Konser Amal Kreatif Lokal. Ada 3 ikon kreatif berbagi ilmu yang bisa menjadi insight baru buat kamu yang ingin membangun usaha. Mereka adalah Chef Yuda Bustara yang mengisi sesi workshop kuliner. Ia membagikan tips membuat cheesecake dari biskuit yang gampang diolah, tapi memiliki nilai ekonomi tinggi sehingga bisa jadi peluang usaha.

Selain Chef Yuda, ada juga Leka Putra yang mengisi Kelas Melukis Masker dan Nonita Respati yang memberikan tips Mix and Match Fashion untuk membuat lookbook bagi kamu yang ingin memulai usaha di bidang fashion.

Gimana, seru banget kan rangkaian acara Konser Amal Kreatif Lokal? Selain menghadirkan inspirasi dan hiburan menarik, sepanjang acara berlangsung penonton juga diajak berdonasi untuk membantu UMKM yang terdampak pandemi. Hal ini seiring dengan tagline #BangkitBersamaSahabat yang jadi tagline Festival Kreatif Lokal 2020 dan diharapkan donasi tersebut bisa menjadi semangat para pemilik UMKM untuk terus bangkit. Donasi ini juga mengajak masyarakat agar ikut berkontribusi membantu perekonomian tanah air.

 

(adv/wri)

Editor:

Wuri Anggarini


REKOMENDASI
TRENDING