in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Meniti Karir dari Bawah 7 Pedangdut Asal Daerah Ini Kini Raih Sukses, Jadi Diva - Dapat Bayaran Mahal

Kamis, 17 September 2020 14:22 Penulis: Dita Tamara

Via Vallen, Siti Badriah, Dewi Persik (credit: instagram.com/viavallen; instagram.com/sitibadriahh; instagram.com/dewipersikreal)

Kapanlagi.com - Mendapatkan kesuksesan memang tak semudah membalikkan telapak tangan. Butuh usaha dan tentunya tenaga untuk berjuang meraih sebuah mimpi. Seperti itulah yang juga dirasakan oleh sederet penyanyi dangdut yang berasal dari berbagai daerah ini. Meski kini hidupnya sudah bergelimang harta dengan gaya hidup mewahnya, namun siapa sangka sederet penyanyi dangdut ini juga memulai karirnya dari bawah bahkan mereka juga merasakan hidup susah.

Namun rupanya, tidak ada satu orang pun yang mampu memprediksi datangnya sebuah rejeki. Meski ada yang mendapatkan rejeki dengan cara yang mudah, namun sederet penyanyi dangdut ini harus melewati sejumlah rintangan hingga berhasil membuat namanya berada di atas puncak.

Lalu, siapa saja mereka? Daripada penasaran, yuk langsung saja intip potretnya.

 

1. Inul Daratista

Nama pedangdut asal Pasuruan, Jawa Timur ini memang sudah tidak asing lagi di industri hiburan. Sebelum namanya terkenal seperti saat ini, pedangdut bernama asli Ainur Rokhimah ini harus melewati perjuangan hidup dengan penuh lika liku.

Diketahui pemilik goyang ngebor ini memulai karirnya menjadi seorang penyanyi dari panggung ke panggung dan ikhlas meski dibayar beberapa ribu saja. Perjuangan Inul Daratista ia lakukan dengan penuh ketelatenan hingga mampu menghantarnya menjadi penyanyi dangdut terkenal seperti dengan segala kemewahan yang ia miliki bahkan juga sebagai pebisnis.

2. Zaskia Gotik

Pedangdut Zaskia Gotik memang sudah tidak asing lagi dengan kisah pahit perjalanan hidupnya. Berasal dari keluarga yang pas-pasan membuat pelantun Bang Jono ini harus bekerja ekstra keras demi mengangkat perekonomian keluarga. Bahkan, dirinya sudah membiayai kebutuhan keluarganya sejak duduk di bangku SMP dan merelakan harus putus sekolah. Dulunya menjadi penyanyi dari panggung ke panggung, kini kehidupan Zaskia benar-benar berubah drastis dengan fasilitas mewah yang ia miliki dan mampu mempertahankan karirnya di Ibukota.

3. Dewi Perssik

Dewi Perssik menjadi salah satu penyanyi dangdut yang merintis karirnya dari bawah. Sebelum mencapai kesuksesan seperti saat ini, penyanyi asal Jember tersebut sempat menjadi biduan dangdut yang bernyanyi dari panggung ke panggung untuk acara hajatan maupun acara lain di kota asalnya.

Memiliki mimpi untuk bisa menjadi penyanyi terkenal, membuat Dewi Perssik memutuskan untuk pergi ke Ibukota dan mendapatkan pintu kesuksesan seperti sekarang. Tak heran jika dirinya kini disebut sebagai salah satu diva dangdut Tanah Air berkat kerja kerasnya itu.

4. Siti Badriah

Siti Badriah atau yang biasa disebut Sibad dikenal oleh masyarakat luas berkat lagu Lagi Syantik. Dari situ, namanya pun kian melambung dan pundi-pundi uang kian ia dapatkan hingga kehidupannya sekarang lekat dengan kemewahan. Namun, di balik itu semua, rupanya Sibad harus berjuang sekuat tenaga demi mencapai mimpinya tersebut.

Sebelumnya, ia hanyalah penyanyi dari panggung ke panggung dan kehidupannya yang serba pas-pasan. Ketelatenan dan kerja keras Sibad mampu dijadikan teladan nih.

5. Via Vallen

Penyanyi asal Jawa Timur yakni Via Vallen namanya kian populer dan banyak diidolakan berkat lagu Sayang yang ia nyanyikan tersebut. Namun, sebelum sukses seperti saat ini, Via memulai karir sebagai penyanyi dangdut sejak masih muda.

Mulai menyanyi di panggung pentas seni sekolah, beranjak dewasa ia mulai ikut group orkes dangdut terbesar di Jawa Timur hingga mampu membawanya keliling Indonesia. Tak hanya dikenal sebagai penyanyi daerah, kini Via makin di kenal di industri Tanah Air dengan bayaran yang mahal.

6. Ayu Ting Ting

Menjadi penyanyi dangdut papan atas, siapa sangka jika dulunya Ayu Ting Ting juga melewati masa sulit sebagai penyanyi daerah yang memulai karirnya dari bawah. Ia juga tak gengsi ketika harus memulai bernyanyi dari panggung ke panggung seperti acara nikahan.

Perempuan kelahiran Depok ini rupanya mulai dikenal masyarakat luas lewat single Alamat Palsu yang mampu membuat namanya menjadi penyanyi dangdut besar hingga sederet prestasi membanggakan ia peroleh

7. Cita Citata

Jalan hidup manusia memang tidak ada yang tahu. Mungkin hal tersebutlah yang juga dirasakan oleh penyanyi dangdut Cita Citata yang membuat namanya dikenal sebagai penyanyi papan atas seperti saat ini. Pedangdut yang ngetop berkat lagu Sakitnya Tuh Disini itu juga mengawali karirnya dari bawah. Cita Citata dulunya adalah penyanyi yang biasa manggung, di acara hajatan kampungnya, Bandung. Berkat usaha yang terus ia lakoni, akhirnya mampu menghantarkan ke pintu kesuksesan.

8. Nella Kharisma

Sosok penyanyi dangdut yang kini kian dibicarakan yakni Nella Kharisma. Kehidupannya kian sukses dan banyak penggemar yang mengidolakannya. Nella Kharisma memulai karirnya di dunia tarik suara saat masih remaja. Bernyanyi dari panggung ke panggung, Nama Nella Kharisma mulai melejit lewat lagu Jaran Goyang. Penyanyi asal Kediri ini ini telah meraih kesuksesan berkat ketelatenan yang ia lakukan untuk membangun karirnya.

Itulah sederet penyanyi dangdut asal daerah yang kini namanya sukses jadi penyanyi dangdut papan atas. Semoga karir mereka di belantika musik Indonesia kian sukses dan terus melambungkan namanya ya.


REKOMENDASI
TRENDING