in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Awali Karir Sebagai Pedangdut, Ayu Ting Ting Bingung Kini Justru Alih Profesi Jadi Komedian

Jum'at, 01 April 2022 20:16

Ayu Ting Ting alih profesi jadi komedian (credit: instagram/ayutingting92)

Kapanlagi.com - Pedangdut Ayu Ting Ting sepertinya sedang menikmati pekerjaannya sebagai presenter hingga komedian. Padahal, janda satu anak itu mengawali karirnya di dunia hiburan seorang penyanyi dangdut.

Terkait hal tersebut, perempuan berusia 29 tahun itu mengaku tak tahu kenapa saat ini lebih fokus tampil sebagai komedian dibanding dengan karir awalnya sebagai penyanyi dangdut. Padahal fokus di awal karirnya adalah sebagai pedangdut.

"Saya juga nggak tahu kenapa, kok bisa lari ke arah yang lucu-lucu," ucap Ayu Ting Ting saat ditemui di Studio Trans 7, Jalan Kapten Tendean, Mampang, Jakarta, Jumat (1/4).

1. Yang Penting Halal

Bagi Ayu Ting Ting, saat ini dirinya tak membanding-bandingkan pekerjaan yang mampir. Prinsipnya yang terpenting halal hingga bisa menghidupi anak semata wayangnya.

"Yang jelas Alhamdulillah, ya mungkin memang rezekinya. Selagi halal ya saya kerjain," kata Ayu Ting Ting.

2. Betah Jadi Komedian

Ayu Ting Ting betah jadi komedian juga lantaran mendapat senior-senior yang baik. Apalagi, dia bisa menimba ilmu agar kedepannya bisa lebih baik lagi menghibur masyarakat.

"Alhamdulillah saya juga dapat teman yang care sama saya, senior yang nggak pelit ilmu," pungkasnya.

3. Kasus Dengan Haters

Ayu Ting Ting akhirnya memilih jalur damai terkait laporannya pada Kartika Damayanti terkait dugaan penghinaan di media sosial di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan. Laporan tersebut sudah dicabut.

Rupanya, ibu satu anak itu yang mengusulkan untuk mencabut laporan karena ingin menjalankan ibadah puasa dengan tenang tanpa adanya masalah.

Tapi, sebelum laporannya dicabut, Ayu juga ingin agar laporan Kartika pada keluarganya terkait pencemaran nama baik ke Polda Jawa Timur, juga dicabut.

"Mulanya karena Ayu sebut mau Ramadhan. Terus dia gak mau keluarganya menjalani pemeriksaan disaat bulan puasa," ucap Sandy Arifin, kuasa hukum Ayu saat jumpa pers di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (27/3).

4. Limpahkan ke Kuasa Hukum

Ayu dan Kartika memang tak bertemu untuk membicarakan kesepakatan mencabut laporan masing-masing. Tapi kuasa hukum keduanya berhasil menemui kata sepakat.

Sandy menghubungi kuasa hukum Kartika dan membicarakan soal kesepakatan yang ditawarkan Ayu untuk sama-sama mencabut laporan.

"Selama proses damai, baik ibu Ayu dan KD tidak bertemu sama sekali," kata Sandy.

"Bagi kami sudah cukup ya tim kuasa hukum mereka yang menangani ini. Tidak melibatkan bu Ayu dan KD, perdamaian juga tetap terjadi," Sandy menambahkan.


REKOMENDASI
TRENDING