in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Awalnya Cuma Iseng, Bakat Terpendam Eby DA Rupanya Terungkap Setelah Nyanyikan Lagu Betrand Peto

Senin, 21 November 2022 12:27

Eby D'Academy 5 - Credit: Bayu Herdianto © KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Salah satu peserta Dangdut Academy 5, Eby Rizta atau Eby sejak awal kemunculannya memang telah mencuri perhatian. Bahkan tak jarang dalam beberapa kesempatan Eby sering tampil di luar kompetisi.

Tapi ternyata ada cerita bagaimana bakat bernyanyi lelaki berusia 14 tahun ini diketahui orang-orang terdekatnya. Semua berawal ketika Eby sewaktu masih duduk di kelas 6 SD, tak sengaja iseng bernyanyi di rumah temannya.

"Itu kejadiannya waktu masih sekolah di Labuan Bajo, waktu masih kelas 6 SD itu waktu pulang sekolah terus diajak teman lewat jalan yang nggak biasa dilewatin, nah Eby dengar ada suara orang nyanyi pakai keyboard terus datanglah ke rumah teman Eby itu," ungkap Eby DA saat ditemui di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat baru-baru ini.

1. Lagu 'Sahabat Kecil'

Kala itu, Eby hanya hafal lagu Sahabat Kecil milik Betrand Peto. Tanpa disadar ketika bernyanyi, Suara Eby pun direkam, setelahnya Eby dengan dorongan pamannya langsung membuat video klip lagu tersebut lalu mengunggahnya di media sosial.

"Pas sampai rumah teman Eby, nah dibilangin Eby bisa nyanyi, awalnya iseng dan kebetulan waktu itu cuma hafal lagu Sahabat Kecil dari kak Betrand Peto," ujarnya.

"Jadi ternyata direkam jadi mp3, pas didengar mama papa ah bagus, nah ada paman Eby terus langsung diajak bikin video klip, malamnya diupload ke akun sosmed," lanjutnya.

2. Tuai Respon Positif

Tanpa disangka alsi Eby menyanyikan lagu dari Betrand Peto tersebut menuai berbagai respon positif dari netizen. Bahkan ia sempat diundang salah satu stasiun televisi untuk tampil.

"Dari situ ada yang komen nanya kontak yang bisa dihubungi, terus komunikasi dan akhirnya ke Jakarta. Diundang buat acara ultahnya," paparnya.

3. Kenal Dangdut Dari Mama

Selain itu, Eby pun mengatakan bahwa ia dikenalkan lagu dangdut oleh ibunya. Namun awalnya ia belum terlalu tertarik untuk memperdalam lagu-lagu dangdut.

"Dangdut tuh awal dengar karena mama, itu kelas 1 atau kelas 2 SD, tertarik tapi kan masih kecil jadi belum terlalu perhatiin pas mama ngajarin," tukasnya.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING