in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Berkunjung ke Rumah Teman di Tengah Wabah Virus Corona, Soimah Langsung Disemprot Cairan Disinfektan

Senin, 23 Maret 2020 13:30

Soimah (credit: Kapanlagi.com/Adrian Utama Putra)

Kapanlagi.com - Di tengah himbauan untuk mengurangi aktivitas di luar rumah akibat pandemi virus corona, tampaknya Soimah masih menyempatkan untuk berkunjung ke rumah salah satu kawan lamanya. Tak sendirian, Soimah ditemani oleh sang suami, Koko.

Dalam sebuah video yang direpost Soimah, Minggu (22/3) kemarin, ia tampak memakai jaket, celana panjang, masker hingga kacamata hitam ketika datang ke rumah temannya.

Bukan tanpa alasan Soimah berdandan serba tertutup. Saat tiba di rumah temannya, Soimah dan Koko langsung disemprot cairan disinfektan.

1. Pengalaman Pertama

Kalau biasanya mereka langsung saling memeluk ketika bertemu, kali ini Soimah dan temannya harus menghilangkan kebiasaan itu.

"Sebagai sahabat lama @showimah & @koko_ko_koko biasanya ketemu langsung pelukan dan cipika-cipiki. Kali ini, begitu mendarat langsung aku semprot disinfectan," tulis teman Soimah.

2. Kursi Bekas Pakai Langsung Disemprot

Dan meski masih bertemu, interaksi mereka tak seperti biasanya. Untuk mencegah penularan virus yang bisa saja terjadi, mereka memutuskan agar tidak saling menyentuh. Bahkan tempat duduk yang baru dipakai langsung disemprot disinfektan ketika Soimah sudah pulang.

"Tidak bersentuhan sama sekali dan tetap menjaga jarak selama ngobrol. Nggak boleh juga lama-lama di rumah. Habis pergi kursinya juga langsung aku semprot disinfectan. Nggak pake baper & tersinggung," ujar pemilik akun @killthedj itu.

3. Apresiasi Tindakan Temannya

Soimah pun mengapresiasi tindakan pencegahan yang dilakukan rekannya itu. Dalam caption, pesinden yang punya ciri khas selalu blak-blakan itu menuliskan, "Temenku beneran kalau kayak gini."

 
 
 
View this post on Instagram

Kancaku tenan nek iki • #Repost @killthedj ??? Ini juga pengalaman pertama... . Sebagai sahabat lama @showimah & @koko_ko_koko biasanya ketemu langsung pelukan dan cipika-cipiki. Kali ini, begitu mendarat langsung aku semprot disinfectan. Tidak bersentuhan sama sekali dan tetap menjaga jarak selama ngobrol. Gak boleh juga lama-lama di rumah. Habis pergi kursinya juga langsung aku semprot disinfectan. Gak pake baper & tersinggung, karena dalam situasi seperti ini, meminjam istilah @hanungbramantyo "kemaki ora ana regane" (kebanyakan gaya gak ada gunanya). . Lebih baik "over reacting" dari pada "non reacting". Mari saling bantu & bersolidaritas dalam melewati krisis COVID-19 ini dimulai dari lingkungan terkecil kita. . ???? @zoemonicakj

A post shared by Soimah Pancawati (@showimah) on Mar 21, 2020 at 11:47pm PDT

instagram.com/showimah


REKOMENDASI
TRENDING