in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Gunawan Diselamatkan Juri, Wiranti Tersenggol di Top 24 Grup 1 LIDA 2020

Selasa, 17 Maret 2020 11:05 Penulis: Louvina Gita

credit: Indosiar

Kapanlagi.com - Persaingan Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2020, semakin ketat. Satu persatu, peserta tersenggol. Semalam, Senin (16/3), giliran Wiranti, duta provinsi Gorontalo yang harus angkat kaki dari panggung LIDA 2020.

Ia harus mengakui keunggulan tiga peserta yang menjadi pesaingnya di Top 24 grup 1, yakni Andari (Sulawesi Barat), Gunawan (Maluku Utara), dan Diyah (Jawa Timur).

Semalam, Wiranti tampil membawakan lagu Si Kecil yang dipopulerkan Rita Sugiarto. Ia mencoba sesuatu yang baru dengan mengubah aransemen lagu tersebut dengan genre rock.

1. Penampilan Wiranti Mengecewakan

Sayang, penampilannya dianggap juri mengecewakan. Soimah menilai, Wiranti gagal untuk membuat lagu tersebut menjadi enak terdengar dengan genre rock.

"Kamu ingin suasana baru dengan nyanyikan Si Kecil genre rock. Saya rasa tidak masalah asal tidak merusak lagu. Saya rasa kamu tidak tepat dan cenderung gagal," kata Soimah.

Lesti yang pada malam itu menjadi juri juga menyayangkan pemilihan aransemen lagu yang dilakukan Wiranti. "Boleh mencoba sesuatu yang berbeda, tapi jangan sampai membunuhmu. Kesempatan tidak datang dua kali. Next harus lebih hati-hati lagi," ucapnya.

2. SMS Tak Membantu

Perolehan polling SMS, pun tak membantu banyak bagi Wiranti. Hasil polling akhir menyatakan Wiranti meraih angka 23, 58 persen. Sejatinya, masih ada yang lebih rendah darinya, yakni Gunawan yang meraih skor akhir 22. 44 persen.

Hanya saja, beruntung bagi Gunawan, ia diselamatkan juri yang terdiri dari Soimah, Nassar, Lesti, dan Fildan. Keempat juri tersebut sepakat menyelamatkan Gunawan karena melihat penampilan Gunawan yang memukau dalam membawakan lagu berjudul Gadis Malaysia.

Penampilan Gunawan yang memukau dalam membawakan lagu tersebut, bahkan membuat seluruh juri standing ovation. "Kamu makin ke sini progresnya keren banget, luar biasa. Sukses terus buat Gunawan," ungkap Fildan mengomentari penampilan Gunawan.


REKOMENDASI
TRENDING