in partnership with Indosiar
 

Bertabur Selebriti, Konser Amal Kreatif Lokal 2021 Dimeriahkan Denny Caknan hingga Siti Badriah

Rabu, 13 Januari 2021 00:01 Penulis: Wuri Anggarini
Bertabur Selebriti, Konser Amal Kreatif Lokal 2021 Dimeriahkan Denny Caknan hingga Siti Badriah Credit: instagram.com / denny caknan & siti badriah

Kapanlagi.com - Tahun 2020 memang telah berakhir dengan masih menyisakan persoalan pandemi. Namun itu justru menjadi pertanda KLovers mesti lebih optimistis di 2021. Gali inspirasi lebih dalam agar di masa yang baru ini kamu bisa terus menjadi pribadi yang berkembang dan produktif. Enggak perlu repot kok karena sebenarnya inspirasi bisa digali dari mana aja, dimulai dari Konser Amal Kreatif Lokal 2021 yang digelar Sabtu, 16 Januari 2021, secara live streaming di Vidio.com.

Ini dia acara puncak dari rangkaian Festival Kreatif Lokal 2020 yang telah diselenggarakan sejak beberapa bulan lalu dan diinisiasi oleh Adira Finance bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf RI).

 

Jangan sampai kelewatan acaranya karena bakal bertabur selebriti dan inspirasi lho. Intip rangkaian acara lebih lengkapnya yuk!

Sesi Amal untuk Membantu UMKM Terdampak Pandemi

Enggak cuma having fun, Konser Amal Kreatif Lokal 2021 akan memberikan kesempatan untuk saling berbagi dan menebar kebaikan di awal tahun. Sebagaimana umum diketahui, pandemi memukul sektor ekonomi sehingga banyak UMKM terdampak. Padahal mereka sudah menjadi tonggak utama roda perekonomian negara.

Kalau dilihat dari misi awalnya, Konser Amal Kreatif Lokal 2021 ini memang bertujuan untuk menggalang donasi melalui Benih Baik yang nantinya akan diberikan pada UMKM terdampak pandemi. Aksi ini diharapkan dapat sedikit meringankan beban ekonomi penerima donasi, sekaligus memotivasi dan menyemangati pelaku UMKM agar dapat bangkit.

Semua harus dilakukan demi bangkit dan bersinergi bersama memajukan perekonomian tanah air, sesuai tagline #BangkitBersamaSahabat yang merupakan tema utama Festival Kreatif Lokal 2020.

Bertabur Selebriti dengan Penampilan Denny Caknan, Siti Badriah, hingga Enda & Oncy

Deretan penyanyi papan atas siap memeriahkan Konser Amal Kreatif Lokal 2021. Deretan nama seperti Siti Badriah, Denny Caknan, serta Enda & Oncy akan menjadi suguhan super istimewa yang sayang banget buat dilewatkan.

Bersiaplah bergoyang bareng Siti Badriah saat penyanyi itu menyanyikan deretan lagu hits seperti Video Call Aku, Pipi Mimi, dan Lagi Syantik. Enggak kalah hits, Denny Caknan juga dijamin bikin kamu berdendang, dengan beragam lagunya yang memang kena banget di hati. Misalnya aja Proliman Joyo, Titipane Gusti, hingga dua single super hits yakni Kartonyono Medot Janji dan juga Los Dol. Serta tentu saja, ada Enda & Oncy Ungu yang siap bikin kamu bergalau ria.

Sharing Session dengan Para Pemenang Kreatif Lokal Award

Selain bertabur bintang, Konser Amal Kreatif Lokal 2021 akan dimeriahkan berbagai agenda inspiratif. Dimulai dengan sharing session yang diisi tiga pemenang Kreatif Lokal Award 2020.

Secara eksklusif, mereka bakal berbagi pengalaman mengenai tips dan trik mempertahankan usaha di masa pandemi, sekaligus kiat brilian alasan mereka bisa menjadi juara di Kreatif Lokal Award 2020.

Mereda adalah Dewi Fatimah, founder dari Dewi Home Crab yang merupakan pemenang dari kategori kuliner di Kreatif Lokal Award 2020. Kemudian Reza Yuliani dari Ezmour yang menjadi pemenang kategori Fashion. Serta pemenang kategori Kriya, Muhammad Ikhwan Tariqo dari Dekardekor Shop.

Workshop oleh Ikon Kreatif

Selain para pemenang Kreatif Lokal Award 2020, turut pula dihadirkan para ikon kreatif untuk berbagi inovasi di bidang keahlian mereka. Jangan lewatkan kesempatan tersebut dengan menyimak workshop menarik dan inspiratif yang terbagi dalam tiga sesi.

Pertama ada Workshop Kuliner dari Yudha Bustara dengan tema Dessert Mudah dari Rumah, Workshop Fashion dari Nonita Respati dengan tema Mix & Match, serta Workshop Kriya Bersama Leka putra dengan tema Kelas Melukis Masker.

KLovers, Konser Amal Kreatif Lokal 2021 merupakan bagian dari Festival Kreatif Lokal 2020 dimana Adira Finance bekerjasama dengan Kemenparekraf RI untuk mengangkat tema #BangkitBersamaSahabat.

Melalui Festival Kreatif Lokal 2020, Adira Finance mewujudkan dukungannya terhadap kampanye nasional #BeliKreatifLokal dan Bangga Buatan Indonesia. Kegiatan ini menjadi program corporate social responsibility (CSR) Adira Finance yang diselenggarakan sejalan dengan komitmen perusahaan untuk selalu memberikan kontribusi terbaik kepada bangsa. Hal ini tertuang pada salah satu corporate branding yang dimiliki yaitu Adira Finance untuk Indonesia.

Danamon, sebagai pemegang saham Adira Finance sebesar 92,07 persen, turut bangga dapat mendukung Festival Kreatif Lokal 2020, sebuah festival untuk merayakan dan memberikan apresiasi bagi individu pelaku wirausaha yang telah menunjukan prestasi kinerja mengagumkan dan memberdayakan masyarakat sekitarnya melalui inovasi dan kreativitas sehingga meningkatkan taraf hidup diri dan lingkungannya. 

Festival ini diharapkan dapat mendukung para wirausahawan pada masa yang menantang ini, yang dimana dituntut untuk beradaptasi dan berinovasi guna menggerakkan kembali roda perekonomian nasional.

Sejalan dengan visi Bank Danamon, yaitu peduli dan membantu jutaan orang mencapai kesejahteraan, Danamon berharap Festival Kreatif Lokal dapat memberikan inspirasi dan motivasi kepada masyarakat untuk mencari solusi kreatif agar tetap terkendali dalam menghadapi segala tantangan ekonomi dan turut berkontribusi positif pada komunitas dan lingkungan sekitarnya.

Enggak hanya menghibur tapi juga penuh inspirasi kan? Makanya pastikan kamu stay tune nonton Konser Amal Kreatif Lokal 2021 pada 16 Januari 2021 mulai pukul 14.00 WIB secara live streaming di Vidio.com!

 

 

 

 

 

(adv/mki)


REKOMENDASI
TRENDING