in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Bicara Soal Honor dan Karier, Fildan Jebolan D'Academy 4 Bikin Takjub

Senin, 19 November 2018 16:57 Penulis: Editor KapanLagi.com

Fildan D'Academy 4 (credit: Bintang.com/Adrian Putra)

Kapanlagi.com - Fildan pemenang Dangdut Academy 4 yang merupakan lulusan dari SMA Negeri 3 Baubau kini namanya semakin familiar di telinga pecinta dangdut. Sama seperti Lesti, dia sudah memiliki single lagu loh. Judul lagu bernuansa pop melayu yang ia bawakan yakni Sajadah Cinta.

Keberhasilannya sebagai penyanyi dangdut pendatang baru tidak lepas dari ajang Dangdut Academy. Seusai menjadi juara dalam ajang tersebut ia merasakan bahwa itu anugerah baginya.

"Alhamdulillah berkat Dangdut Academy bisa mengubah seluruh kehidupan Fildan dan melalui Dangdut Academy bisa ngasih rumah buat orangtua, itu sebenarnya hadiah untuk Fildan tapi saya kasih untuk orangtua," ungkapnya.

Penampilan Fildan Dangdut Academy 4 (credit: kapanlagi.com/Muhammad Akrom Sukarya)Penampilan Fildan Dangdut Academy 4 (credit: kapanlagi.com/Muhammad Akrom Sukarya)

1. Kabarnya Bakal Rilis Lagu

Pria asal Sulawesi ini kabarnya juga akan rilis lagunya pada bulan Desember, lagu duet bersama Lesti dengan judul Lebih Dari Selamanya. Saat Fildan disinggung mengenai berapa jumlah honornya saat ini, Fildan merasa bersyukur.

"Ya Alhamdulillah kalau honor mencukupi, bisa untuk cicil rumah, bisa cicil mobil, dan mobil Alhamdulillah sudah lunas," jawabnya. 

Ia juga menyampaikan bahwa melalui ajang Dangdut Academy di Indosiar secara tidak langsung mendongkrak pamornya sebagai seorang penyanyi. Pria Baubau ini juga memaparkan kalo biasanya mendapat job off air lebih banyak di daerah timur, di Sulawesi, Maluku, Timur Timur kebanyakan. "Insyaallah, pasti," jelas Fildan pemenang Dangdut Academy 4. 

2. Pernah Terima Job di Luar Negeri

Selain menerima tawaran pekerjaan di Indonesia, ternyata ia juga pernah menerima job di Hongkong dan Taiwan, rupanya sudah Go International yah penyanyi satu ini. 

"Paling terus berkarya, karena kalau tidak berkarya akan stuck di situ-situ saja," kata Fildan DAA 4 ketika ditanya pencapaian yang ia berharap dalam waktu dekat dan jangka panjang.

Ketika Fildan diminta untuk memberikan imbauan atau arahan kepada peserta yang sedang berkompetisi di Dangdut Academy "Fildan nggak nyangka lolos dan bisa masuk grand final, awalnya Fildan bernyanyi dengan ikhlas dan pakai hati, dan yang penting jadi diri sendiri, jangan mengikuti cara menyanyi orang lain tanpa mengesampingkan detail lagunya," ucapnya.

Penulis: Nanda Sukma

(kpl/dan/mit/mag)


REKOMENDASI
TRENDING