in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Ceritakan Pengalaman Saat Positif Covid-19, Elvy Sukaesih Himbau Masyarakat Untuk Tak Menyepelekan Protokol Kesehatan

Selasa, 03 November 2020 13:45 Penulis: Louvina Gita

Elvy Sukaesih (credit: instagram.com/elvy_sukaesih)

Kapanlagi.com - Beberapa waktu lalu, Elvy Sukaesih sempat harus menarik diri dari dunia luar karena dirinya dinyatakan positif Covid-19. Setelah dinyatakan sembuh, ia pun menceritakan bagaimana awal kejadian dirinya terpapar virus corona.

"Lucu, kita kan mau manggung ya di swab pagi nih, nah sorenya saya punya asisten keluar hasilnya nggak barengan padahal kita (swab) barengan. Sorenya jam setengah tiga kita udah deg-degan, kan saya positif kan, lah tahunya dia (asisten) negatif, kok bisa," ungkap Elvy Sukaesih saat ditemui di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat,Minggu (1/11) malam.

"Karena dapat positif saya swab lagi, ternyata alhamdulillah malamnya dapat bocoran saya negatif, tapi saya harus muncul (tampil) tapi udah lah, mungkin Allah nggak ngijinin saya," sambungnya.

1. Sempat Negatif

Awalnya wanita berusia 69 tahun itu sempat dinyatakan negatif setelah melakukan tes swab kedua. Namun saat dirinya pulang ke rumah usai melakukan siaran radio, tiba-tiba Elvy merasa mual dan tak enak badan.

"Saya ngerasain loh, tiba-tiba cuma keluar buat siaran radio begitu pulang kok ngerasa mual, kembung gitu nggak enak. Awalnya terus saya masih ngerasain (makanan) setelah itu udah mulai nggak enak, semprot minyak wangi kok nggak ada baunya, akhirnya ya udah aku rapid lagi di RS dan nggak tahu nih hasilnya apa, terus tes paru-paru hasilnya bagus," tuturnya.

2. Lakukan Swab Ketiga

Karena masih penasaran, Elvy Sukaesih memutuskan untuk melakukan swab tes ketiganya sehari pasca merasakan berbagai gejala. Dari situlah ia mengetahui jika dirinya positif terpapar Covid-19.

"Tapi karena masih penasaran besoknya saya tes lagi, scan sekalian swab ternyata benar hasilnya positif, ada bercak putih cuma untungnya masih tipis," ucapnya.

3. Jalankan Protokol Kesehatan

Pernah menjadi pasien Covid-19, Elvy Sukaesih pun menghimbau masyarakat untuk tak menyepelekan wabah yang tengah melanda di seluruh dunia itu. Ia menegaskan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, mengenakan masker, dan menghindari kerumunan sangatlah penting dilakukan demi menekan penyebaran virus corona.

"Tentu saja buat semua masyarakat jangan bilang covid tidak ada, tetap kita harus menjalankan protokol, jadi sering cuci tangan, jaga jarak, pakai masker, dan hindari kerumunan, kalau bisa nggak dulu lah buat kebaikan bersama juga kan," pungkasnya.

Sama seperti yang disebutkan Elvy Sukaesih, penting nih buat KLovers untuk selalu #IngatPesanIbu. Pakai masker, rajin cuci tangan dan jaga jarak. Stay safe!


REKOMENDASI
TRENDING