in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Cita Citata Beri Tips Cara Pilih Teman: Jauhi yang Bawa Pengaruh Buruk - Suka Pinjam Uang

Sabtu, 06 Juni 2020 10:30

Cita Citata (credit: Kapanlagi.com/Bayu Herdianto)

Kapanlagi.com - Punya lingkaran pertemanan yang baik tentu bisa membawa seseorang jadi pribadi yang positif. Hal itu lah yang selalu diterapkan Cita Citata untuk memilih teman.

Dalam sebuah unggahan di instagramnya beberapa waktu lalu, Cita bahkan memberikan beberapa tips soal memilih teman. Hal itu rupanya berasal dari pengalamannya selama ini.

"Semakin tua hidup harus semakin simple. Lingkaran pertemanan pun sangat berpengaruh sama kondisi mental kita untuk masa depan," tulisnya.

Punya lingkaran pertemanan yang baik tentu bisa membawa seseorang jadi pribadi yang positif. Hal itu lah yang selalu diterapkan Cita Citata untuk memilih teman.
Dalam sebuah unggahan di instagramnya beberapa waktu lalu, Cita bahkan memberikan beberapa tips soal memilih teman. Hal itu rupanya berasal dari pengalamannya selama ini.
"Semakin tua hidup harus semakin simple. Lingkaran pertemanan pun sangat berpengaruh sama kondisi mental kita untuk masa depan," tulisnya.

1. Jauhi Orang yang Membawa Pengaruh Buruk

Diungkapkan Cita Citata, memilih teman harus mempertimbangkan pengaruh apa yang bisa ia berikan. Seseorang yang membawa pengaruh buruk sebaiknya dijauhi.

"Saran dari pengalamanku, jauhin orang yang memberikan pengaruh buruk terhadap kita. (Contohnya temen yang maunya cuma happy-happy, dibikin nyaman sampe lupa kalo hidup bukan cuma happy tapi juga punya tujuan)" kata pelantun Goyang Dumang itu.

Bukan cuma soal itu, Cita juga menyinggung tentang menjauhi orang yang kerap meminjam uang. "Apalagi temen yang suka pinjem uang (ditagih amnesia tapi hidup nya di sosmed bisa hedon alias keren)" sambungnya.

2. Jangan Takut Bergaul

Dari pengalamannya, Cita merasa banyak orang merasa takut untuk memulai pertemanan baru akibat trauma. Menurutnya, seseorang harus tetap memberanikan diri untuk bergaul karena masih banyak orang baik yang bisa ditemui.

"Setauku banyak orang merasakan ketakutan dan trauma setelah mengalami pengalaman bertemu dengan orang yang mengecewakan kita, trus jadi males lagi bergaul. Jangan takut yaa masih banyak orang baik dan tulus," pungkasnya.

 
 
 
View this post on Instagram

Semakin tua hidup harus semakin simple. lingkaran pertemanan pun sangat berpengaruh sama kondisi mental kita untuk masa depan. saran dari pengalamanku. -jauhin orang yang memberikan pengaruh buruk terhadap kita, (contohnya temen yang maunya cuma happy2, di bikin nyaman sampe lupa klo hidup bukan cuma happy tapi juga punya tujuan) -pasti banyak yang merasakan di depan manis sekali di belakang di omongin? . hey temen yang baik itu akan selalu negor kita ko kalo kita salah. -apalagi temen yang suka pinjem uang (di tagih amnesia tapi hidup nya di sosmed bisa hedon alias keren) ???? setauku banyak orang merasakan ketakutan dan trauma setelah mengalami pengalaman bertemu dengan orang yg mengecewakan kita, trus jadi males lagi bergaul.. jangan takut yaa masih banyak orang baik dan tulus. mungkin ada dari kalian yg ingin menceritakan pengalaman hidup. tentang bagaimana cara mencari pertemanan yang baik.boleh sharing disini ???? Semoga harimu menyenangkan ????

A post shared by cita citata (@cita_citata) on May 31, 2020 at 10:59pm PDT

instagram.com/cita_citata


REKOMENDASI
TRENDING