in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

DA Asia 4: Arif di Puncak, Hisyam Xavier Tersenggol

Kamis, 29 November 2018 15:12 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Arif DAA4 © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Result show Top 20 group 4 Dangdut Academy Asia 4 usai digelar, Rabu malam (28/11/2018). Arif, peserta yang menjadi wakil Indonesia tampil perdana. Ia menyanyikan lagu berjudul ‘Bunga Surgawi’ yang dipopulerkan Danang dan dicipta oleh Adibal.

Seperti biasa, Arif yang memiliki suara merdu, mendapat apresiasi berupa standing ovation dan beragam pujian dari komentator. Terlebih ia sukses menghibur panggung Dangdut Academy Asia 4 dengan bernyanyi sambil menari. Atas penampilannya, Arif mendapat total nilai dari enam juri sebanyak 1034 poin.

1. Total Nilai Cukup Tinggi

Sementara, Hisyam Xavier, perwakilan dari Brunei Darussalam, menjadi penampil kedua. Ia menyanyikan lagu berjudul ‘Rindu Serindunya’ yang dipopulerkan Band Spoon. Ia dinilai para komentator tampil lebih baik dari malam sebelumnya. Hisyam mendapat total nilai dari enam juri sebanyak 954 poin.

Sarah Fazny, peserta yang menjadi wakil dari Malaysia menjadi penampil ketiga. Ia membawakan lagu berjudul ‘Ratapan Anak Tiri’ yang dipopulerkan Iis Dahlia dan diciptakan oleh M. Mashabi.

Penampilannya dinilai sangat bagus, dan mendapat apresiasi berupa standing ovation dari tiga komentator. Ia mendapat total nilai dari enam juri sebanyak 1007 poin.

Sedangkan, untuk penampil terakhir adalah Denilson Junior. Peserta asal Timor Leste ini menyanyikan lagu berjudul ‘Laguku’ yang dipopulerkan Erie Susan. Ia mendapat total nilai dari enam juri sebanyak 982 poin.

 

2. Hisyam Tersenggol

Dengan perolehan hasil akhir tersebut, Hisyam yang berada di posisi terendah, harus tersenggol, dan pulang ke Negara asalnya.

“Ini bukanlah akhir dari segalanya bagi saya untuk menjadi penyanyi. Insyaallah kalau ada rejeki di luar, saya ingin mengeksplor ilmu yang saya dapat selama di DA Asia karena saya suka dengan dangdut,” kata Hisyam usai acara.

Tak lupa ia mengucapkan terima kasih kepada Indosiar sebagai penyelenggara acara Dangdut Academy Asia 4. Saya ucapkan ribuan terima kasih kepada Indosiar karena memberi kesempatan berdiri di panggung Indosiar,” ujarnya.


REKOMENDASI
TRENDING