in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Dari Lesti Sampai Selfi, Para Pedangdut Ini Ajak Semua Orang Untuk Sementara Jangan Mudik

Minggu, 26 April 2020 21:10

Rara, Lesti, dan Selfi ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Sederet pedangdut jebolan ajang kompetisi Indosiar mengimbau kepada semua orang untuk tak mudik pada lebaran tahun ini. Bukan imbauan biasa, tapi dengan lagu berbahasa daerah tiap masing-masing pedangdut.

"Jangan mudik, jangan mudik dulu. Kagak mudik ya tetap asik," bunyi penggalan lirik dari Jangan Mudik.

Diawali oleh Ramzi dengan berbahasa Indonesia, kemudian dilanjutkan oleh Lesti dengan bahasa Sundanya yang khas, suara Selfi dari Sulawesi Selatan dan ditutup oleh Rara dengan bahasa khas Sumatera Selatan. Mereka sama-sama menganjurkan untuk tetap tak mudik.

©instagram.com/kapanlagidangdut

 

1. Kebijakan Jangan Mudik

Ajakan ini bukan tanpa sebab. Seperti yang diketahui, terkait wabah corona yang sudah menyebar di berbagai daerah di Indonesia, pemerintah membuat kebijakan agar para perantau tidak mudik untuk sementara waktu.

Hal ini tak lepas dari penularan corona yang begitu cepat. Dan juga untuk menjaga keluarga, dan para kerabat yang di kampung halaman agar tetap sehat, aman, dan jauh dari wabah ini.

2. Bentuk Kampanye

Lagu Jangan Mudik ini sebagai bentuk kampanye dari Indosiar dan KapanLagi.com untuk mematuhi anjuran yang sudah dikeluarkan oleh pemerintah.

Dan dengan memakai beberapa bahasa daerah dari seluruh Indonesia, diharapkan para pendengar, penggemar, khususnya para pecinta dangdut yang saat ini sedang berada di perantauan untuk tidak pulang ke kampung halaman.

 


REKOMENDASI
TRENDING