in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Demi Dapatkan Ridho Allah, Pedangdut Tera Hijrah Jadi Penyanyi Religi

Selasa, 21 April 2020 18:30 Penulis: Canda Dian Permana

Tera Rostiana © KapanLagi.com/Dadan Deva

Kapanlagi.com - Tera Rostiana atau akrab dipanggil Tera, memulai karier bermusik sebagai penyanyi Dangdut. Menggeluti profesi sebagai pedangdut, diakuinya penuh dengan godaan duniawi. Singkat kata, kini demi mendapatkan ridho lllahi, Tera yang tak ingin lepas menjadi penyanyi, mencoba hijrah menjadi penyanyi religi.

"Saya dapat hidayah dan harus disyukuri. Salah satu cara yang saya bisa lakukan untuk terus memuliakan adalah melalui lantunan sholawat dan syair religi,” ujarnya.

 

1. Bertema Tentang Kecintaan Akan Rasulullah

Lagu religi perdana milik Tera berjudul Assalamu’alaik. Sebuah single yang bertema tentang kecintaan dan kerinduan umat akan Rasulullah. Lagu tersebut diciptakan oleh Ais Al Habsy yang juga sering menciptakan lagu untuk Hadad Alwi.

“Alhamdullilah proses pembuatan lagu ini juga dibantu oleh Anwar Fauzi sebagai composer dan vocal director aku. Jadi proses produksinya cukup lancar” ujar Tera ketika ditanya mengenai proses produksi lagu Assalamu’alaik.

2. Dapat Dukungan Masyarakat

Tera berharap, pilihannya menjadi penyanyi religi mendapat dukungan dari masyarakat. Ia juga berharap dengan lagu-lagu bernapaskan Islami, bisa juga ikut syiar dalam kebaikan.

“Saya berharap lewat lagu Assalamu’alaik ini, akan semakin banyak orang yang juga bersholawat dan memuliakan keagungan rasulullah” ujar Tera.


REKOMENDASI
TRENDING