SELEBRITI

16 Seleb yang Lagunya Bertema Virus Corona, Ada Bimbo Sampai Rhoma Irama!

Rabu, 15 April 2020 13:00

Nissa Sabyan - Bimbo - Rhoma Irama © Kapanlagi

Kapanlagi.com - Self quarantine untuk menghindari virus corona mungkin bagi sebagian orang terasa membosankan. Hal ini karena mereka hanya bisa melakukan aktivitas di rumah saja. Namun siapa sangka kalau deretan selebriti ini malah produktif dan membuat lagu di tengah pandemi corona. Bahkan tak sedikit yang terinspirasi dan menggunakan virus corona sebagai judul lagu mereka. Penasaran siapa saja?

 

 

1. Bimbo

Belum lama ini masyarakat sempat dihebohkan dengan lagu Bimbo yang berjudul Corona. Kabarnya lagu ini sudah diciptakan pada 30 tahun yang lalu. Pada akhirnya para personil Bimbo pun mengatakan kalau lagu tersebut baru dibuat seminggu oleh mereka. Meski begitu mereka juga bersyukur karena isu ini sekalian menjadi ajang promosi.

2. Project Pop

Di tengah wabah corona, Project Pop menjadi terinspirasi untuk mengubah lirik lagu Gara-Gara Kahitna menjadi Gara-Gara Corona. Selain itu, lagu ajakan untuk hidup bersih dan jaga kesehatan tubuh ini juga karena sang manajer positif Covid-19.

3. Dorce Gamalama

Artis yang akrab disapa Bunda Dorce ini juga tak mau kalah mengeluarkan lagu Virus Corona. Lagu yang akan dinyanyikan oleh Hendri Lamiri ini nantinya akan bergenre semi religi.

4. Nissa Sabyan

Si cantik Nissa Sabyan juga berhasil merilis lagunya yang membahas virus corona. Lagu terbaru berjudul Al-Wabaa ini, Nissa juga turut mendoakan agar Indonesia terhindar dari kekurangan pangan akibat pandemi Covid-19.

5. Susilo Bambang Yudhoyono

Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono juga membuat lagu terbarunya yang terinspirasi dari virus corona. Lagu yang berjudul Cahaya Dalam Kegelapan ini dibuat sebagai dukungan untuk rakyat beserta tenaga medis. Lagu ini dibaakan oleh Joy Tobing, Yuni Shara, dan Shandy Sondoro.

6. Alvi Ananta

Alvi Ananta sempat menjadi trending karena mengeluarkan lagu yang berjudul Corona, Comoditas Rondo Merana (Komunitas Janda Merana). Lagu bergenre dangdut koplo tersebut sempat dikritik karena dianggap tidak pantas dijadikan lagu.

7. Saykoji

Penyanyi Saykoji sangat produktf dengan mengeluarkan dua lagu terbaru. Dua lagu tersebut berjudul Cuci Tangan dan #DIRUMAHAJA yang sama-sama mengajak masyarakat untuk menjaga kesehatan dan menjaga jarak.

8. Sandy Canester

Pada bulan Maret lalu, Sandy Canester menciptakan lagu berjudul Di Rumah Aja dan diunggah melalui YouTube. Lagu tersebut diciptakannya ketika berada di Palu, Sulawesi Tengah.

9. Eka Gustiwana

Eka Gustiwana membuat lagu bersama istrinya, Yessiel Trivena yang berjudul Demi Raga yang Lain. Lagu ini ditujukan kepada tim medi yang berjuang dalam menangani pasien COVID-19.

10. Ferry Curtis

Lagu yang berjudul Pulanglah ke Rumah ini diciptakan oleh musisi asal Bandung, Ferry Curtis bersama Komunitas Langkah. Lagu ini dibuatnya karena merasa tergugah untuk membantu pemerintah dalam memberikan kampanye untuk masyarakat tenang menghadapi corona.

11. Andi Rianto

Selanjutnya ada musisi kenamaan Andi Rianto yang menciptakan lagu Satu Cara. Lagu ini dinyanyikan oleh puluhan artis seperti Once, Raisa, Tompi, Titi DJ, Yuni Shara, Krisdayanti, Prilly Latuconsina, dan sebagainya.

12. Obbie Messakh

Penyanyi senior Obbie Messakh merilis lagu #DiRumahSaja yang terinspirasi dari wabah corona. Lagu ini diciptakan untuk memberikan semangat dalam menghadapi ujian, serta percaya bahwa Tuhan akan memberikan pertolongan.

13. Judika

Penyanyi berdarah Batak, Judika menciptakan lagu yang diberi judul Tersenyumlah Sobat. Lagu diciptakan untuk menguatkan banyak orang mulai dari tim medis, pasien, hingga para pekerja yang harus bekerja di tengah wabah ini.

14. Rhoma Irama

Raja dangdut Rhoma Irama juga merilis lagu yang berjudul Virus Corona. Lagu ini menceritakan tentang kesedihan dan ketakutan manusia akan penyebaran virus corona. Dalam 3 hari rilis lagu ini sukses ditonton sebanyak 1,5 juta kali di YouTube.

15. Hendra Kumbara

Selanjutnya ada Hendra Kumbara dengan lagu terbarunya yang berjudul Dino Liyane. Lagu dengan bahasa Jawa ini menceritakan tentang dampak virus corona yang merugikan semua orang termasuk bagi mereka yang berencana menikah dan akhirnya batal atau diundur.

16. Yovie Widianto

Terakhir ada musisi Yovie Widianto yang menyuguhkan lagu berjudul Teguhkan Hati Indonesia. Lagu berdurasi 3 menit 45 detik ini memberikan semangat positif untuk menghadapi wabah COVID-19.

 

REKOMENDASI
 
TRENDING