in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Deretan Pedangdut Yang Peduli Dengan Pendidikan, Ada Yang Punya Gelar Doktor

Kamis, 02 Mei 2019 21:01 Penulis: Dhimas Nugraha

Nella Kharisma dan Fitri Carlina credit: instagram.com

Kapanlagi.com - Pendidikan adalah suatu komponen penting dalam kehidupan. Seperti beberapa penyanyi dangdut ini. Meski mereka sudah sukses sebagai seorang entertain di dunia hiburan, nyatanya mereka masih peduli dengan pendidikan. Tak hanya lulusan SMA, deretan penyanyi dangdut ini bahkan ada yang bergelar doktor lho.

Penasaran siapa saja mereka? Nah, berikut ini beberapa penyanyi dangdut peduli dengan pendidikan.

 

1. Nella Kharisma

Nella Kharisma, penyanyi dangdut asal Jawa Timur ini baru saja menyelesaikan program pendidikannya. Kuliah sejak 2014 di Universitas Kediri dan lulus tahun 2018 lalu. Kini pelantun lagu Jarang Goyang ini sudah menyandang gelar sebagai Sarjana Ekonomi.

2. Danang D'Academy

Pemenang kompetisi D'Academy juga baru saja merampungkan kuliahnya. Pelantun lagu Cinta Memilih Pergi ini tak hanya bergelar sarjana. Danang baru saja menyelesaikan kuliah S2-nya. Kini ia sudah menyandang gelar Master of Communication.

3. Fitri Carlina

Adik kandung dari Nini Carlina ini juga tak mau kalah soal pendidikan. Meski sukses dalam karirnya sebagai penyanyi dangdut, Fitri Carlina juga memilih untuk merampungkan pendidikannya. Lulus kuliah di tahun 2017, istri dari pilot tersebut kini bergelar Sarjana Hukum.

4. Chintya Sari

Karir Chintya Sari di Kancah Permusikan Indonesia sudah tidak diragukan lagi. Sebagai penyanyi dangdut, Chintya Sari termasuk pedangdut sukses. Tak hanya menyanyi ia pun juga menjajal dunia presenter. Namun, apakah KLovers tahu ternyata Chintya lulusan S1 Manajemen dan S2 Ilmu Komunikasi lho. Tahun 2013, ia kembali melanjutkan pendidikan S3-nya. Keren bukan.

5. Kristina

Pendidikan memang tidak memandang usia. Itulah yang dirasakan oleh Kristina. Pelantun lagu Jatuh Bangun ini baru saja meraih gelarnya sebagai Sarjana Hukum di Universitas Jayabaya di usia 40 tahun pada 2016 silam.

6. Ratna Antika

Pedangdut cantik kelahiran Malang, 28 April 1988 ini ternyata juga menempuh pendidikan di perguruan tinggi lho. Ratna Antika sukses bergelar Sarjana Pendidikan tahun 2005 setelah lulus dari STKIP PGRI Semarang. Setelah lulus, baru ia memulai debutnya sebagai penyanyi dangdut di tahun 2007.

7. Saipul Jamil

Meski karirnya saat ini tengah berada di titik terendah, nyatanya Saipul Jamil juga peduli dengan pendidikannya. Tahun 2013 lalu, Saipul Jamil sukses meraih gelar sebagai Sarjana Hukum di Universitas Bung Karno.

8. Julia Perez

Meski selama hidup penuh dengan sensasi dan kontroversi, mendiang Julia Perez ternyata tidak melupakan pendidikannya. Sebelum tutup usia, pelantun lagu Aku Rapopo ini ternyata sudah merampungkan kuliah S1-nya di Universitas Bung Karno. Lulus tahun 2015, Jupe sukses bergelar Sarjana Hukum.


REKOMENDASI
TRENDING