in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Dikritik Kurang Penghayatan, Jamila DAA 4 Akui Pesaing Terberat Adalah Diri Sendiri

Jum'at, 23 November 2018 23:00 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Jamila © Bintang.com/Adrian Utama Putra

Kapanlagi.com - Pada show sebelumnya, Jamila berhasil berada di posisi teratas dengan bawakan lagu Mendem Kangen milik Dewi Perssik. Kala itu, ia dinilai langsung oleh sang penyanyi asli. Menurut Dewi Perssik, Jamila kurang enjoy dalam bernyanyi.

Kritik lagi-lagi dilempar juri dalam penampilan selanjutnya. Ia yang bawakan lagu Handuk Merah dinilai kurang penghayatan. Hal itu diungkap Jamila saat dijumpai di studio 5 Indosiar, Jakarta Barat, Kamis (22/11) lalu. "Jamila penghayatannya masih over, pas show pertama gerakannya kurang bagus, penghayatannya kurang bagus," ujar wanita kelahiran Subang, 25 Juli 1992 ini.

1. Terbelenggu Nervous

Bukan tanpa alasan, perwakilan asal Indonesia ini mengaku nervous. "Nggak tahu ya, dua hari ini menyanyi sedang nggak enjoy, bawaannya selalu nervous. Dua hari ini nervousnya lagi berlebih," tukas Jamila.

Nggak salah sih kalau ia nervous, pasalnya, memasuki top 20 berarti persaingan semakin ketat. "Mungkin karena ini sudah masuk babak 20 besar, jadinya ada ketakutan tersendiri. Sudah babak 20 besar nih, harus bisa lebih bagus, dan bagus. Mungkin karena lawannya juga sudah semakin berat, semakin mengerucut," terangnya.

2. Ada Pesaing Terberat

Sampai nervous selama 2 hari, barangkali cukup mengejutkan mengingat Jamila bukan kali pertama ikuti kompetisi. Yup, sebelumnya ia ikuti Bintang Pantura 5 dan keluar sebagai juara. Mungkinkah karena ada pesaing berat dalam DAA 4?

Ditanya soal itu, Jamila malah jelaskan bahwa pesaing terberatnya adalah dirinya sendiri. "Peserta yang paling menakutkan itu aku sendiri karena aku nggak bisa kontrol perasaan waktu di panggung, emosinya, dan nggak bisa mengendalikannya, jadi lawan yang paling berat adalah diri sendiri," ujar peserta yang mengaku nggak punya target Standing Ovation (SO) ini.

Yup, soal pengendalian diri tampaknya jadi momok bagi Jamila. Karenanya sejak berlaga di Bintang Pantura 5 ia berusaha keras untuk tenang sebelum tampil. "Untuk menghilangkan deg-degannya, paling berdoa, tarik nafas, dan anggap panggung ini adalah panggung biasa, jangan sampai Jamila terbebani," pungkas Jamila.

 


REKOMENDASI
TRENDING