in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Faul LIDA Ungkap Kondisi Aceh yang Masih Kekurangan APD di Tengah Corona

Senin, 13 April 2020 18:40

Faul LIDA © KapanLagi - Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Wabah corona hingga kini masih menjadi topik hangat bagi masyarakat. Faul LIDA pun mengungkapkan kondisi yang sekarang terjadi di daerah asalnya, Aceh.

Faul LIDA mengatakan kalau saat ini masyarakat Aceh sudah mengikuti himbauan pemerintah untuk tetap di rumah. Ia menambahkan kalau setiap orang yang merantau akan dijaga oleh beberapa tim medis.

"Tapi di kabupaten saya tim medis itu sangat kekurangan alat gitu. Kayak APD (Alat Pelindung Diri) gitu kurang banget. Mereka sangat membutuhkan bener-bener sangat membutuhkan fasilitas yang memadai buat penanganan Covid-19," ucap Faul LIDA saat dihubungi Kapanlagi.com pada Senin (13/4).

1. Rencana Galang Dana

Juara pertama LIDA tahun 2019 ini pun mengaku prihatin dengan keadaan tersebut. Ia pun mengungkapkan rencananya untuk membuka penggalangan dana.

"Aku pribadi punya rencana ya kalau nggak ada halangan mau bikin galang dana untuk kabupaten aku, tapi masih rencana ya. Nanti kalau berhasil aku nggak akan kasih dalam bentuk uang tapi dalam bentuk kebutuhan buat tenaga medis. Kalau kirim dalam bentuk uang ntar kemana-mana kan haha," ucap Faul.

Nantinya ia akan mengajak para pemuda Aceh untuk turut serta menggalang dana. Ia juga akan menyediakan narahubung untuk menerima dana tersebut.

2. Beri Donasi dari YouTube

Selain itu, Faul juga mengabarkan akan merilis video terbaru untuk bulan Ramadhan. Nantinya penghasilan dari video tersebut akan digunakannya untuk donasi.

"Itu belum jalan ya Inshaallah setelah rilis video Ramadhan di YouTube aku. Nah, nanti dari hasilnya itu buat membeli perlengkapan medis untuk tenaga medis kabupaten saya. Salah satunya ya dari hasil YouTube saya, dan mungkin nanti dari donatur yang mau gitu," jawab Faul.

Ia pun menambahkan kalau saat ini warga Aceh belum ada orang yang menolak jenazah pasien Covid-19. Ia berharap agar semua orang bisa sehat dan terhindar dari segala macam penyakit.


REKOMENDASI
TRENDING