in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Gara-Gara Diet, Gunawan LIDA Sempat Hampir Jatuh Sakit Karena Ingin Menjaga Penampilan

Rabu, 04 November 2020 21:18

Gunawan LIDA @ instagram.com/gunawan.lida2020

Kapanlagi.com - Berdiam diri di rumah selama masa pandemi Covid-19 membuat sebagian orang mengalami kenaikan berat badan. Hal itu ternyata juga dirasakan oleh Runner Up LIDA 2020, Gunawan. Khawatir dengan bentuk tubuh serta penampilannya, Gunawan memutuskan untuk diet ketat.

Sayangnya, kondisi kesehatan pemuda asal Maluku Utara itu sempat drop dibuatnya. "Sempat, pas drop di tengah pandemi kan gara-gara diet, aku tuh olahraga full banget. Kalau nggak sempat pagi, siang, kalau nggak sempat malam. Olahraga malam-malam," ungkap Gunawan LIDA saat live bersama KapanLagi Jaga Jarak, Rabu (4/11).

"Itu karena aku saking mau ngurusin badan pas kompetisi, niatnya ngejaga penampilan, eh malah sakit," lanjutnya.

1. Absen dari Kegiatan Syuting

Karena kondisinya yang tidak sehat, akibatnya Gunawan LIDA harus istirahat dari berbagai kesibukannya. Padahal saat itu dirinya masih harus melanjutkan kompetisi Liga Dangdut Indonesia.

"Jadi akhirnya pas ngedrop Gunawan nggak bisa ikut syuting sama sekali, tapi untung kompetisi lagi libur kan," ucapnya.

2. Istirahat Total

Akhirnya, untuk mengembalikan kondisinya seperti sediakala, Gunawan harus istirahat secara total. Selain istirahat, ia juga memeriksakan kondisinya ke dokter dan mengkonsumsi obat serta vitamin agar cepat pulih kembali.

"Akhirnya Gunawan manfaatin waktu buat istirahat total, ke dokter terus minum obat, minum vitamin, tapi tetap diet dengan mengganti makanan biasa dengan buah-buahan," pungkasnya.

(kpl/irf/sry)


REKOMENDASI
TRENDING