in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Sempat Ogah-ogahan, Ternyata Sang Kakak Jadi Sosok Penyemangat Bagi Meli Nuryani Kembali Mengikuti Ajang Kompetisi

Rabu, 28 Oktober 2020 19:52

Instagram

Kapanlagi.com - Sebelum mengikuti ajang pencarian bakat Liga Dangdut Indonesia 2020 dan keluar sebagai juara pertama, Meli Nuryani alias Meli LIDA rupanya sempat mengikuti ajang pencarian bakat dangdut lainnya. Tak main-main dengan kemampuannya dalam berdendang, kala itu Meli berhasil sampai di babak tujuh besar dan akhirnya ia harus tersenggol di babak tersebut.

Gadis berusia 16 tahun ini bahkan tak pernah berfikir dan menduga akan keluar sebagai juara di LIDA musim ketiga ini. Meli sendiri juga bisa dikatakan sangat piawai dalam melantunkan lagu-lagu dangdut karena dirinya sudah terbiasa menyanyi dari panggung ke panggung sejak kelas 5 SD.

"Meli berasal dari keluarga yang sederhana, sejak kelas 5 SD sering nyanyi dari panggung ke panggung, sekarang dikenal berkat LIDA, nggak nyangka sih karena dulu emang berharap jadi penyanyi terkenal dan nggak pernah berfikir bakal jadi kenyataan, tapi ternyata Allah berkata lain," ungkap Meli Nuryani saat ditemui di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan, (27/10) Selasa sore.

 

1. Pelajari Musik Secara Otodidak

Pedangdut muda asal Cianjur, Jawa Barat ini mempelajari musik secara otodidak. Tapi setelah dirinya keluar dari ajang kempetisi pertamanya itu sempat disarankan sang ayah untuk masuk pesantren dan meninggalkan cita-citanya sebagai penyanyi dangdut.

"Sendiri, otodidak, sering dengar dari youtube, dari tv tuh pas lagi jamannya teh Lesti sering nonton dia karena suka. Sempat papa sendiri pernah bilang 'dari pada jadi penyanyi dangdut nggak jadi apa-apa mending masuk pesantren'," ujarnya.

2. Semangat Kembali Muncul

Meski sempat mulai melupakan cita-citanya karena saran sang ayah, semangat Meli kembali muncul ketika sang kakak yang kala itu tiba-tiba menyuruhnya untuk ikut audisi LIDA. Tentu saja firasat sang kakak ternyata benar terjadi, selain berhasil lolos ke tahap selanjutnya, Meli juga berhasil keluar sebagai juara.

"Dulu sebelum LIDA, pernah ikut (ajang) lain, beda stasiun TV. Cuma sampai 7 besar dan tersenggol di situ, pengen nyoba lagi, tapi mikirnya nggak berharap jadi juara dan nggak niat. Nah waktu Meli pulang sekolah tiba-tiba kakak nyuruh buat ikut audisi, padahal nggak ada niat buat lolos atau jadi juara," tuturnya.

"Kakak begitu yakin kalau Meli bakal lolos, kata dia pasti bisa, pasti lolos, ya udah ikut aja didampingi terus sama kakak, dari awal, pas masih dari panggung ke panggung sama kakak terus," tukasnya.

(kpl/irf/frs)


REKOMENDASI
TRENDING