in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Ijab Kabul Sempat Diulang, Ridho DA Akhirnya Resmi Menikahi Syifa Aisyah Fauziah

Minggu, 17 Oktober 2021 16:32 Penulis: Gogor Subyakto

Ridho DA - Syifa Aisyah Fauziah. Credit: Cuap Cuap

Kapanlagi.com - Ridho DA akhirnya melepas masa lajangnya setelah resmi mempersunting sang kekasih Syifa Aisyah Fauziah. Pernikahan yang digelar di Garut, Jawa Barat itu disiarkan langsung melalui YouTube MOP Channel, Minggu (17/10).

Mengenakan pakaian pengantin adat sunda berwarna putih, Ridho DA dan Syifa tampak serasi. Prosesi akad nikah pun berlangsung khidmat.

Namun saat pembacaan ijab kabul, Ridho terlihat sangat tegang. Bahkan ada beberapa kesalahan yang diucapkan Ridho dan ayahanda Syifa, Rizal Fauzia.

1. Ijab Kabul Sempat Diulang

Di awal, Ridho sempat menyahut ketika ayah Syifa menyebutkan namanya. "Ananda Ridho Syafaruddin," ujar Rizal Fauzia saat memulai proses ijab kabul.

"Saya pak," jawab Ridho.

Mendengar Ridho menjawab, penghulu pun meminta ulang. Kedua kalinya, penghulu pun menghentikan pembacaan ijab kabul karena Ridho terlalu terburu-buru sementara kalimat yang diucapkan ayah Syifa belum selesai.

Ketiga kalinya, Ridho akhirnya berhasil membacakan ijab kabul walau tidak dengan satu tarikan nafas. Namun penghulu mengesahkan pernikahan tersebut.

2. Mas Kawin

Ridho meminang Syifa dengan mas kawin berupa perhiasan emas 57,05 gram, uang tunai sebesar 188 US Dollar dan seperangkat alat salat.

"Saya terima nikah dan kawinnya Syifa Aisyah Fauziah binti Rizal Fauzia dengan mas kawin perhiasan emas 57,05 gram ditambah uang 188 US Dollar dan seperangkat alat salat dibayar tunai," ucap Ridho yang langsung disahkan oleh penghulu.

Wajah lega pun terlihat dari kedua mempelai. Dengan begitu keduanya telah sah secara agama dan negara sebagai pasangan suami istri.


REKOMENDASI
TRENDING