in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Ikut Audisi Online LIDA 2021, Peserta Asal Riau Ini Kurang Puas Karena Tidak Bisa Bertemu Juri Secara Langsung

Rabu, 30 Desember 2020 17:22

LIDA 2021 © Indosiar

Kapanlagi.com - Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, audisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2021 digelar secara online karena adanya pandemi Covid-19. Walau begitu tak mengurangi antusias masyarakat dari 34 provinsi Indonesia untuk mengikuti kompetisi dangdut terbesar di tanah ir ini.

Meski banyak yang gagal di tahun sebelumnya, mereka tidak putus asa untuk mengikuti audisi lagi di tahun ini. Seperti para peserta asal Riau yang berharap bisa lolos ke Jakarta.

"Sebenarnya ini udah yang kedua kali ikut audisi (LIDA), sebelumnya 2019 sampai Top 48. Sempat ke Jakarta alhamdulillah. Kalau target (tahun ini) 10 besar pun nggak apa-apa," kata Putri Wulandari saat wawancara virtual belum lama ini.

1. Ingin Seperti Lesti Kejora

Selain itu juga banyak peserta yang mengikuti audisi LIDA 2021 karena ingin sukses seperti Lesti Kejora. Seperti diketahui Lesti Kejora adalah salah satu penyanyi dangdut jebolan Indosiar lewat kontes Dangdut Academy.

"Motivasi ikut LIDA ingin membahagiakan orang tua. Lebih minat (ikut) LIDA dibanding kontes lainnya. Karena pertama saya ngefans Lesti pengin jadi penyanyi profesional," ujar Khairunisa Salsabila.

2. Kurang Puas dengan Audisi Online

Walau begitu ada beberapa peserta yang merasa kurang puas dengan audisi online karena kemampuan menyanyinya kurang bisa dieksplor karena tidak bertemu dengan juri secara langsung.

"Kalau (ikut) audisi LIDA udah pernah dari tahun-tahun sebelumnya. Tapi kalau audisi online berasa nggak puas karena kurang tereksplor kemampuan yang Agung miliki. Kalau tahun lalu kan ketemu juri langsung mereka dengar langsung suara kita, interaksinya enak," ungkap Agung Wahyudi.

 

3. Menguasai Berbagai Genre Musik

Namun para peserta Riau ini juga cukup mencuri perhatian karena ternyata ada yang menguasai beberapa genre musik tidak hanya dangdut saja. Contohnya, Isman Maulana.

"Dulu saat masih kecil saya sudah dikenali genre dangdut oleh ayah saya, beliau ngefans Rhoma Irama. Lalu saya lanjut kuliah dan mengambil jurusan vokal itu di mana ada metode pembelajaran klasik dan seriosa. Prestasi saya pernah ikut lomba nyanyi seriosa tingkat nasional dan juara satu di provinsi Riau. Saya juga punya grup nasyid," tutup Isman Maulana.

(kpl/rhm/sry)


REKOMENDASI
TRENDING