in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Jadi Juri Audisi Online D’Academy 5, Ini Kriteria Peserta yang Dicari Fildan

Rabu, 16 Februari 2022 08:16

Fildan Jadi Juri Audisi Online D'Academy 5 - Credit: Credit: instagram.com/da4_fildan

Kapanlagi.com - Fildan DA atau Fildan Rahayu menjadi salah satu juri audisi online Dangdut Academy (D’Academy) 5 yang digelar pada hari ini, Selasa (15/2). Karena masih dalam situasi pandemi Covid-19, Indosiar menggelar audisi secara online yang sudah dibuka sejak tanggal 7 Februari lalu hingga 31 Maret mendatang.

Fildan pun mengaku sangat senang bisa menjadi salah satu juri audisi online D’Academy 5. Pria asal Sulawesi Tenggara ini mengungkapkan kebahagiannya jadi juri audisi online.

Juara D'Academy Musim Keempat ini juga sudah tidak sabar bertemu dengan para peserta audisi yang berasal dari berbagai daerah.

“Pasti sangat menyenangkan sekali, Fildan terima kasih kepada indosiar untuk menjadi juri online. Siapa yang akan maju nanti, siapa yang akan lolos senang banyak bakat-bakat dangdut yang akan datang,” ujar Fildan saat wawancara virtual, Selasa (15/2).

1. Kriteria Peserta yang Dicari

Selain harus memiliki suara yang bagus, Fildan mencari kriteria peserta yang memiliki karakter berbeda dengan penyanyi-penyanyi jebolan D’Academy sebelumnya.

“Peserta yang dicari punya karakter, penghayatan yang bagus dan terbiasa di panggung karena yang kami cari bukan yang baru nyanyi. Yang membedakan adalah bagimana membentuk karakter tidak sama dengan yang sudah ada seperti Fildan, Reza, Lesti dan lain-lain,” jelas Fildan.

“Kita cari yang di luar itu. Karakter beda, karakter yang lain karena sudah banyak banget penyanyi dangdut di Indosiar,” lanjutnya.

2. Mencari Karakter yang Unik

Karena selama ini Indosiar sudah banyak melahirkan bakat-bakat penyanyi dangdut yang bagus, Fildan berharap bisa menemukan para peserta yang memiliki karakter berbeda dan unik.

“Kita mencari bakat yang beda lagi. Karena sudah banyak bakat-bakat bagus dari Indosiar. Kami berusaha mencari yang beda dari yang lain. Semoga nanti kita dapatkan yang terbaik dan unik,” kata juara D’Academy 4 itu.

3. Tak Merasa Tersaingi

Meski nantinya banyak hadir penyanyi dangdut pendatang baru, Fildan merasa tidak tersaingi. Ia justru senang karena makin banyak penyanyi dangdut, musik dangdut pun akan semakin populer.

“Kita selalu menantikan penyanyi dangdut yang akan hadir, makin banyak makin bagus. Semoga dangdut makin di kenal di dunia,” pungkasnya.

(kpl/rhm/ums)


REKOMENDASI
TRENDING