in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Jadikan Il Divo Jadi Kiblat Grup, Reza Zakarya: Sisi yang Ditonjolkan Akrobat Vokal

Senin, 19 September 2022 23:43

D'Divo terinspirasi dari grup vokal asal Italia, Il Divo ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Reza Zakarya, Fildan Rahayu, Ical, dan Gabriel atau lebih dikenal Gabhoy tampaknya mulai serius dengan D'Divo. Grup vokal yang terbentuk sejak 2017 ini juga baru saja merilis karya perdana mereka berjudul, Cinta Sepatuh Jiwa yang ditulis oleh Erie Suzan.

Menariknya, lagu Cinta Separuh Jiwa ini rupanya memang diciptakan khusus oleh Suzan agar dinyanyikan oleh Fildan dkk. Saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan belum lama ini, salah satu anggota, Reza mengatakan bahwa D'Divo berkiblat pada grup vokal asal Italia, Il Divo.

"Kalau di luar negeri ada il Divo, nah di Indonesia ada D'Divo. Kiblat kita emang Il Divo, mereka terbentuk dari itu dan sisi yang ditonjolkan akrobat vokal. Kalau Il Divo itu pop, kita ada nuansa musik Arab, ada klasik, ada seriosa gitu. Itu yang kita tonjolkan," ungkal Reza Zakaria.

1. Akrobat Vokal

Fildan menambahkan, berbeda dari Il Divo, grup vokal satu ini lebih menonjolkan akrobat vokal ketimbang hal lain yang sering dinyanyikan oleh grup vokal kebanyakan. Hal itulah yang dilakukan oleh D'Divo.

"Treatment yang kita lakukan emang beda, karena memang kita nggak ada koreo yang gimana, lebih ke warna vokal kita masing-masing," timpal Fildan dalam kesempatan yang sama.

2. Gelar Konser

Selain itu, Ical pun menambahkan bahwa ada banyak rencana yang akan dilakukan D'Divo setelah meluncurkan karya pertama mereka ini. Salah satunya, dalam waktu dekat, D'Divo berencana ingin menggelar konser untuk para penggemar setia mereka.

"Sudah ada beberapa yang kita lakukan, salah satunya kita berencana mau ngadain intimate konser. Itu salah satu agenda kita yang harus terealisasikan," ujar Ical.

3. Diterima Baik Oleh Masyarakat

Tak lupa Reza pun berharap single perdana D'Divo ini bisa diterima dengan baik oleh masyarakat luas.

Buat single ini, mudah-mudahan bisa diterima masyarakat dan kita pengen launching secara eksklusif, kita mau tunjukin bahwa ini adalah karya kita," tutup Reza.

REKOMENDASI
TRENDING