in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Rilis Karya Perdana, D'Vivo Bakal Menambah Warna Baru di Industri Musik Indonesia

Sabtu, 17 September 2022 08:00

D'Divo rilis single perdana berjudul Cinta Separuh Jiwa ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Grup vocal D’Divo yang digawangi Fildan, Ical, Reza, dan Gabriel atau akrab disapa Gabhoy hadirkan sesuatu yang baru untuk para pecinta musik Indonesia. Akan tetapi, pastinya ada tantangan tersendiri apabila keempat lelaki dengan karakter vocal yang berbeda ini disatukan dalam sebuah grup.

Hal itulah yang disampaikan oleh Fildan. Ia menilai untuk bisa menyelaraskan vocal tanpa ada yang dominan sangatlah sulit baginya. Apalagi, Fildan, Reza, Ical, dan Gabhoy punya gaya masing-masing dalam bernyanyi.

"Kami masing-masing tuh punya ciri khas, saya dengan gazal, Reza dengan lantunan Arabian, Ical dengan cengkok dangdut klasiknya dan Gabhoy dengan seriosanya, jadi saat mengisi part berempat ini sulit sekali, karena kami semua harus menyelaraskan tanpa ada yang dominan. Namun, tetap terdengar kekhasan masing-masing” ungkap Fildan.

1. Sempat Terhambat

Gabhoy pun juga menjelaskan perbedaan jadwal dari masing-masing personel D'Divo juga menjadi hambatan bagi mereka. Meski begitu, setelah menjaga komunikasi baik antara masing-masing personel maupun dengan Erie Suzan, selaku pencipta lagu, akhirnya mereka berempat pun bisa merampungkan proses penggarapan lagu pertama ini.

"Jadi karena jadwal kita yang sibuk, kita nggak bisa rekaman berempat, padahal lagunya kan sautsahut-sahutan. Jadi, membangun mood agar sesuai dengan yang lain agak sulit. Apalagi, saya berangkat dari penyanyi musikal, sedangkan lagu ini ber-genre dangdut melayu. Jadi, beberapa kali diskusi dengan Erie Suzan yang hadir saat rekaman dan dapat tips juga dari Fildan", jelas Gabhoy.

2. Erie Suzan Sosok yang Tepat

Ical pun mengatakan bahwa, sejak awal, Erie Suzan adalah sosok yang tepat untuk menciptakan lagu pertama mereka yang akhirnya berjudul Cinta Separuh Jiwa.

"Di awal kita berempat sepakat untuk meminta kak Erie Suzan untuk menciptakan lagu buat kita, kita kumpul ngobrol-ngobrol, kak Erie juga tahu banget karakter kita masing-masing dan dalam waktu dua hari, lagu ini langsung jadi. Tapi, justru ini yang bikin aku tertantang di part tersulit, yaitu pas nada-nada tinggi." ujar Ical.

3. Diciptakan Khusus Untuk D'Divo

Tak ketinggalan, Reza juga menambahkan bahwa Erie Suzan memang mengkhususkan lagu Cinta Separuh Jiwa ini untuk dinyanyikan oleh D'Divo.

"Lagu ini tuh memang diciptakan khusus dinyanyikan D’Divo, nggak bisa dinyanyiin sendiri, memang harus berempat, atau minimal berdua, karena sahut-sahutan, jadi nggak bisa aku nyanyi sendiri, ditambah lagi, kak Erie menciptakan lagu ini sesuai dengan range vokal kita," tutup Reza.

4. Rilis di Semua Digital Music Platforms

Kini lagu Cinta Separuh Jiwa ini dirilis pada 16 September 2022 di seluruh digital streaming platform, seperti Apple Music, Spotify, Joox, Langit Musik, Resso, TikTok, FB Music, YouTube Music, dan Trebel. Untuk Music video yang dirilis di hari yang sama di channel YouTube 3D Entertainment, dikemas dengan nuansa yang klasik namun berkelas.

Sementara itu, lagu pertama D'Divo berjudul Cinta Separuh Jiwa yang ditulis oleh Erie Suzan ini bercerita tentang kisah cinta yang terpisahkan oleh takdir, meski kekuatan cinta begitu besar. Makna lagu yang dalam dinyanyikan oleh D’Divo dengan harmonisasi suara yang pas. Meski begitu bukan berarti semuanya berjalan mulus

(kpl/irf/dwn)

REKOMENDASI
TRENDING