in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Jajal Dunia Akting, Siti Badriah Mengaku Nggak Punya Guru Akting

Jum'at, 04 Januari 2019 11:49 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Krisjiana Baharudin dan Siti Badriah © KapanLagi.com/Agus priyanto

Kapanlagi.com - Nama Siti Badriah begitu dikenal sebagai penyanyi lagu hits 'Lagi Syantik'. Lagu itu begitu viral dan jadi favorit banyak orang. Kini, setelah sukses sebagai penyanyi, Siti Badriah mulai menjajal kemampuannya di ranah lain, dunia seni peran lebih tepatnya.

Diakui Sibad, ia memang sudah sukai akting sejak dulu. "Dari dulu selain nyanyi, saya sudah senang dengan acting. Yah cari-cari pengalaman saja," tukasnya saat ditemui di sela syuting FTV di kawasan Meruya, Jakarta Barat, Kamis (3/1) lalu.

Nggak sekedar suka, Sibad bahkan belajar  akting sendiri tanpa perlu guru akting. "Nggak ada yang mengajari. Jadi kan setiap syuting itu ada proses reading dan dikoreksi sama sutradaranya. Aku latihan di lokasi saja sih," tutur wanita 27 tahun ini.

Kendati begitu, Sibad nggak lantas berhenti menyanyi. "Dua-duanya aku suka karena hobi yang bisa menghasilkan uang, jadi dua-duanya aku suka," ujarnya.

1. Enjoy Berakting

Ia nggak memungkiri kalau berakting harus pula lalui proses panjang, Meski begitu ia tetap menikmati. "Memang sih kalau akting memakan waktu banyak, ganti baju, ganti set, berbeda dengan nyanyi yang beberapa jam saja sudah bisa pulang. Tapi karena akunya sudah menikmati, jadi enjoy aja sih," tutur Sibad.

Enjoy nggak jadi alasan satu-satunya Sibad dalami akting. Bertemu dengan keluarga baru juga alasan. "Aku bisa menjadi orang lain dengan peran yang aku mainkan dan bisa bertemu dengan keluarga baru kayak misalnya pemain yang belum pernah ketemu, sutradara, kru. Itu yang paling dikangenin," jelasnya.

2. Ingin Dapat Penghargaan

Dalami akting ternyata bikin Sibad punya keinginan untuk sabet penghargaan suatu hari nanti. Meski begitu, wanita kelahiran November 1991 ini merasa jalannya masih jauh.

"Kalau keinginan sih pasti ada yah. Tapi aku sadar diri yah, aku masih baru di  akting, masih belajar, masih blepotan actingnya. Jadi kalau penghargaan mah jauh, nggak kepikiran dan nggak terlalu berharap untuk saat ini. Aku akting yang penting enjoy saja," tutupnya.

(kpl/dan/tdr)

Reporter: Dadan Deva


REKOMENDASI
TRENDING