in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Single Baru Ridho Rhoma dan Sonet2 Band Serta Harapan Mereka untuk Dangdut

Selasa, 01 Januari 2019 19:58 Penulis: Mahardi Eka Putra

Ridho Rhoma dan Sonet2 Band (Foto: Agus Apriyanto)

Kapanlagi.com - Ridho Rhoma dan Sonet2Band merilis lagu terbaru mereka tepat di malam pergantian tahun. Mereka menjadi bintang tamu dalam acara Indosiar di Monas. Mereka tampil
membawakan 5 lagu di tengah guyuran hujan. Penampilan mereka ini boleh dikatakan istimewa mengingat dalam acara tersebut mereka membawakan lagu baru untuk pertama
kali.

Lagu baru tersebut berjudul Regrets. Dikatakan Ridho, lagu ini menggambarkan penyesalan dari pengalaman banyak orang serta dirinya yang pernah menggunakan narkoba.

"Itu inspirasi dari kisah nyata termasuk kisah saya yang jadi penyesalan itu saya jadikan pelajaran, dan berdasarkan pengalaman banyak orang akhirnya saya buat lagu,"
ungkap Ridho.

Regrets ditulis dan diolah oleh Ridho selama kurang lebih satu bulan. Dalam proses pembuatannya, Ridho Rhoma juga turun tangan dalam proses rekamannya. "Saya sendiri
engineernya, teman-teman take satu-satu, gue mixing satu-satu, mastering satu –satu, jadi bolak-balik studio," jelasnya.

Dengan adanya single baru untuk dipromokan, seperti apa harapan Ridho Rhoma akan dunia dangdut 2019?

1. Harapan untuk Dangdut di 2019

Dengan adanya single baru di awal 2019 ini, Ridho Rhoma berharap besar bahwa singlenya itu bakal diterima di belantika musik dangdut. Ia berharap dangdut bisa lebih 

bervariasi dan meriah lagi di 2019. "Lebih positif lagi. Go internasinal mungkin karena kan sekarang era global banget saya yakin dangdut bisa mewakili Indonesia di panggung internasional," paparnya. Ia juga sudah memiliki rencana untuk membuat album baru.

Ridho yang sekarang memproduksi sendiri rekamannya bercita-cita ingin mengembangkan kariernya di luar Indonesia. Ia juga memiliki label pribadi yang harapannya di masa depan bisa menaungi beberapa musisi-musisi berkualitas. "Saya ada rencana juga untuk mencoba berkarier di luar Indonesia tapi itu masih rencana aja semoga bisa terwujud di tahun depan. Karena saya sedang berdiri sendiri memproduksi sendiri, bikin label sendiri mudah-mudahanan labelnya bisa jalan," paparnya.

2. Belajar Mandiri dengan Label Sendiri

Penampilan Ridho Rhoma dan Sonet2 di  konser happy new year 2019 di Monas. (Agus Apriyanto)

Ridho dan Sonet2 sudah berdiri dengan label mereka sendiri. Dari situ Ridho dan kawan-kawan berniat untuk belajar mandiri. Dituturkan oleh mereka, memproduksi lagu sendiri mendatangkan tantangan untuk mereka.

"Susah-susah gampang sih karena kami sebenarnya gak terlalu mengerti seluk beluknya kalau dengan label lain kami tinggal rekaman jalan promo dan sebagainya nanti diurusin sama label. Tapi sekarang kami harus mikir bagaimana promonya bagaimana bangun networking bagaimana mempublikasikan karyanya, bikin video klip sendiri bikin album sendiri banyak banget ilmu yang kami dapet tapi alhamdulillah kami belajar artinya terealisasi," cerita Ridho.

Lewat label mereka tersebut, Ridho dan Sonet2 telah mengenalkan musiknya pada pendengar Spotify di 24 negara. Temuan tersebut menjadi pendorong bagi Ridho dan Sonet2 untuk mengembangkan sayap ke luar negeri.

"Yang pasti kami ingin rilis lagu dan mungkin kolaborasi dengan bintang bintang juga, Kami akan mulai melangkah sih tapi kapan waktunya belum ada bayangan tapi it's a good start lah buat Sonet2. Dan kami udah melihat bakal ada kesempatan itu (go international)," pungkasnya.

(kpl/dka)


REKOMENDASI
TRENDING