in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Jebolan KDI Yogie Nandes Kenalkan Single 'Tahalan Restu', Bawa Misi Populerkan Lagu Minang

Sabtu, 15 Januari 2022 00:27 Penulis: Guntur Merdekawan

Yogie Nandes rilis single 'Tahalan Restu' / Credit Foto: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Bagi pecinta dangdut, nama Yogie Nandes mungkin sudah tak asing lagi di telinga. Ia merupakan salah satu lulusan Kontes Dangdut Indonesia yang tayang di MNCTV dan cukup diganderungi oleh publik.

Kali ini, Yogie kembali hadir meramaikan industri musik Tanah Air dengan membawa misi untuk mempopulerkan lagu daerahnya, Minangkabau. Yogie yang kini berada di bawah besutan Star Media Nusantara (SMN) memang konsisten mengeluarkan album lagu daerah sejak usia 7 tahun. Total sebanyak 12 album daerah berhasil ia telurkan demi bisa menjaga khasanah musik Minangkabau.

"Senang bisa memperkenalkan Minang ke masyarakat luar, dan punya goals semoga lagu minang bisa menyusul kesuksesan lagu-lagu berbahasa daerah lainya yang diterima di nasional. Bagi saya itu sebuah kepuasan," jelas Yogie.

1. Karir Terbuka Berkat KDI

Setelah lulus dari KDI dan berada di bawah SMN dan bersama Megah Music, sub-label Sony Music, langkah Yogie untuk menyebarluaskan musik Minangkabau terbuka lebar.

"Sedikit banyaknya KDI membuka jalan buat karirku, bertemu dengan tim manajemen atau label yang sekarang, bertemu dengan banyak pihak yang menjadi support sistem dalam karierku," jelasnya.

2. Tertanam Sejak Kecil

Diakui Yogie, membawakan lagu pop dan daerah adalah hal yang sangat berbeda. Meskipun faktanya begitu, Ia tetap bersemangat untuk mengenalkan lagu-lagu daerah ke pasar yang lebih luas.

"Banyak nilai-nilai kehidupan Minangkabau yang ditanamkan dalam diriku sejak kecil, makanya aku cinta minang. Bedanya ya bahasa aja, paling ada sedikit ornamen minang yang dilakukan di beberapa part lagu," jelasnya.

Single Yogie yang dibawakan dalam bahasa Minang itu bertajuk Tahalan Restu. Single tersebut telah dirilis pada hari Jumat (14/1/2021) kemarin.

3. simak Teasernya!

(kpl/pur/gtr)

Reporter: Mathias Purwanto.


REKOMENDASI
TRENDING