in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Kenang Perjalanan Karirnya Selama Lima Tahun Hingga Memutuskan Untuk Berhijab, Selfi Yamma: Bisa Dibilang Janji

Selasa, 06 Desember 2022 13:48

Kapanlagi/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Sejak keluar sebagai juara di Liga Dangdut Indonesia musim pertama, hingga kini Selfi Yamma masih konsisten berkarir sebagai seorang penyanyi dangdut. Lima tahun berkarir didunia hiburan tanah air, tentunya banyak yang telah dialami oleh gadis asal Soppen, Sulawesi Selatan ini.

Apalagi, di tengah perjalan karirnya Selfi Yamma memutuskan untuk berhijab. Pastinya keputusannya ini menimbulkan berbagai efek dalam karir bernyanyinya.

Saat ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (5/12) Selfi Yamma kembali mengenang perjalanan karirnya. Ia mengatakan memang sulit ketika awal karir, namun seiring berjalannya waktu tentu pengalamannya pun kian bertambah.

1. Titik Nyaman

"Sebenarnya bisa dilewati seiring berjalannya waktu, proses dan pengalaman itu bisa terjawab semua sulit apa nggaknya," ungkap Selfi Yamma.

"Kayaknya kalau udah nemu titik nyaman kayak yang udah santai, masa-masa sulit itu udah yang nggak kerasa tapi lebih ke pada kenangan perjalanannya," lanjutnya.

2. Sedikit Terbatasi

Selain itu, semenjak memutuskan untuk berhijab Selfi juga tak memungkiri bahwa ia sedikit terasa terbatasi dalam berkarya, apalagi profesinya sebagai seorang penyanyi dangdut. Ia menjelaskan bahwa pro dan kontra pun sempat ia rasakan ketika mengenakan hijab, bahkan tak sedikit komentar miring yang ia dapatkan.

Akan tetapi, hal tersebut tak ia hiraukan karena ia mengatakan bahwa alasan utamanya berhijab adalah mendiang ayahanda tercinta.

3. Teringat Ayah

"Ada rasa kayak gitu, kan alasan Selfi berhijab kan karena bapak, janji ya kan, bisa dibilang janji, kan aku udah ngucapin di depan almarhum, aku mau berhijab," ujarnya.

"Dia aku lihat sangat senang raut wajahnya Alhamdulillah kalau siap hijab, jadi kan keinget terus sama niat aku kayak nggak tenang gitu ketika aku belum ngelakuinnya, itu juga setelah berhijab ujiannya luar biasa," pungkasnya.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING