in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Kini Jadi Diva Dangdut Milenial, Ternyata Segini Bayaran Pertama Lesti Saat Nyanyi di Hajatan

Jum'at, 02 Juli 2021 20:05

Lesti (credit: Kapanlagi.com/Budy Santoso)

Kapanlagi.com - Bisa dibilang kalau Lesti Kejora kini sedang berada di puncak kariernya. Sebagai penyanyi dangdut muda, Lesti berhasil masuk dalam jajaran pedangdut top Tanah Air. Namun tentu saja kesuksesan yang ia raih kini tidak didapatkan secara instan.

Diakui Lesti, banyak tantangan dan lika-liku yang harus dia lalui untuk bisa mencapai posisinya saat ini. Tetapi hal itu dianggapnya sebagai sebuah proses yang memang perlu dijalani demi bisa mendapatkan kesuksesan.

"Berbicara rintangan, itu buat dedek proses ya. Proses dan pembelajaran supaya dedek mau terus belajar, motivasilah. Belajar dari hal-hal yang gagal," kata Lesti seperti dilansir dari POLES, (1/7).

"Kalau bicara itu (rintangan) mah banyak banget, cuma kan yaudah dinikmatin aja. Dan bener-bener nggak berasa, ketika dedek melewati itu terus akhirnya dedek tinggal menikmati apa yang sudah Allah siapkan untuk dedek. Jadi yaudahlah, itu proses," sambungnya.

1. Pernah Tak Dibayar

Sambil mengenang masa-masa awal manggung dari satu hajatan ke hajatan lain, Lesti pun mengungkap berapa bayaran yang ia terima kala itu. Mulai dari yang tanpa upah sampai akhirnya Lesti bisa mendapatkan 500 ribu rupiah dalam satu hari.

"Dulu mulai dari nggak dibayar, naik 15 ribu, naik 20 ribu, 50 ribu. Sampe terakhir dedek mentok itu pokoknya dedek dapet sehari 500 ribu karena ada beberapa panggung," terang calon istri Rizky Billar itu.

"Dan biasanya kalo dapet 500 ribu atau 600 ribu itu paginya dedek nyinden dulu lagu Sunda baru siangnya dangdut," imbuh Lesti.

2. Pengalaman Pahit

Banyak pengalaman pahit yang sempat dirasakan Lesti saat masih merintis karier. Ia pernah menerima bayaran yang tidak sesuai sampai membuat sang ayah ngamuk-ngamuk karena merasa anaknya tak dihargai.

"Ada pernah satu pengalaman dedek sama bapak dijanjiin akan dibayar sekian. Sampe ada yang mau ngundang dedek di sekolah mana gitu, dia mau bayar lebih. Tapi kan dedek sama bapak itu prinsipnya siapa yang duluan dia yang didatengin," cerita pedangdut 21 tahun itu.

"Taunya jalan ke sananya jelek dan susah. Terus dibayarnya setengah aja nggak dari yang dijanjikan. Itu pertama kali bapak ngamuk-ngamuk ke orang itu. Karena terkesannya mungkin tidak menghargai anaknya lah," pungkasnya.

Simak cerita lengkap dari Lesti seputar perjalanannya memulai karier hingga bisa jadi diva dangdut milenial seperti sekarang hanya di POLES. Setiap hari Senin dan Kamis pukul 17.00 WIB eksklusif di Vidio.com.


REKOMENDASI
TRENDING