in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Kuras Air Mata, Wiranti LIDA Nangis Bersujud di Kaki Ibunya

Jum'at, 28 Februari 2020 17:05 Penulis: Canda Dian Permana

Wiranti LIDA (credit: instagram @wirantingau.lida2020)

Kapanlagi.com - Panggung Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2020, penuh dengan kejutan. Semalam, Kamis (27/2), Wiranti, peserta asal Gorontalo yang mendapat kejutan spesial dari Indosiar.

Ia dikejutkan dengan kedatangan ibunya, Noni Rdehi. Sontak, kedatangan sang bunda membuat Wiranti menangis. Bahkan, ia sampai bersujud di kaki ibunya. Melihat hal tersebut, seisi panggung LIDA pun dibuat banjir dengan air mata.

Wiranti mengatakan, motivasinya mengikuti LIDA, semata-mata karena ingin menuai sukses sebagai penyanyi agar bisa menggantikan posisi ibunya sebagai tulang punggung keluarga.

"Mama sejak Wiranti kelas satu SD, berjualan nasi kuning keliling karena ayah yang sakit-sakitan. Makanya, Wiranti bertekad untuk bisa sukses dan bisa gantiin mama jadi tulang punggung keluarga," ucap Wiranti sambil menangis.

1. Demi Mengejar Mimpinya

Demi mengejar impiannya, anak bungsu dari empat bersaudara ini, membuang jauh-jauh rasa rindu dengan keluarganya, terutama dengan sang ibu selama berjuang di panggung LIDA.

"Wiranti semangat ikut LIDA ini juga karena ucapan mama. Sebelum berangkat ke sini, mama sempat bilang, 'Nak mama sudah lelah, gantiin posisi mama ya'," ucap Wiranti masih terisak.

Dalam momen mengharukan tersebut, Wiranti diberikan buah tangan oleh ibunya, yakni mukena dan sajadah. Sang ibu berharap dengan mukena dan sajadah yang diberikannya, Wiranti selalu ingat dengan Tuhan dan rajin salat.

"Saya kasih mukena dan sajadah ini, biar Wiranti rajin salat. Doakan dirinya, doakan keluarga dan saya juga," ujar ibu Wiranti terbata-bata karena menanahan tangis.

2. Banting Tulang Demi Ekonomi

Wiranti, sejatinya sudah banting tulang guna ikut membantu perekonomian keluarganya dengan menjadi penyanyi panggung di daerah asalnya. Namun, penghasilannya dari menyanyi, masih sebatas untuk membiayai sekolahnya.

"Kalau ada uang lebih dari hasil menyanyi, saya suka sisihkan untuk ibu," kata perempuan kelahiran 12 September 2002 ini.


REKOMENDASI
TRENDING