in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Lewat Ajang 'Koplo Superstar', Raffi Ahmad Ingin Dangdut Koplo Naik Kelas

Kamis, 11 Agustus 2022 23:15

Raffi Ahmad ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Dangdut koplo semakin populer di tanah air. Awalnya, dangdut koplo sangat kental dengan daerah Jawa Timur, namun kini setelah populer, penikmat dangdut koplo tidak hanya datang dari Jawa Timur tapi juga berasal dari luar pulau.

Melihat kepopuleran dangdut koplo di Indonesia, artis Raffi Ahmad tertarik untuk mencari penyanyi-penyanyi dangdut koplo yang berkualitas. Raffi Ahmad melalui Rans Entertainment yang berkolaborasi dengan ANTV tengah mencari penyanyi dangdut koplo lewat kompetisi bernama 'Koplo Superstar'.

"Kemaren ngobrol sama bu Kiki, intinya kita mencoba untuk membuat sesuatu yang disukai oleh pemirsa, terutama ANTV kan di luar kotanya kuat sekali. Di daerah, ANTV ini termasuk mencetak rating dan share tertinggi di luar pulau Jawa," kata Raffi Ahmad di studio ANTV, Kamis (11/8).

"Kenapa kita mau mencoba bikin sesuatu yang baru, sebenernya kita udah tahu juga Indonesia ini suka dangdut, suka koplo. Terutama koplonya kita buat yang istilahnya koplonya harus naik kelas, koplonya harus beda," tambah Raffi.

1. Raffi Ahmad Optimis

Raffi Ahmad optimistis melalui ajang Koplo Superstar akan melahirkan penyanyi-penyanyi dangdut koplo baru yang berkualitas dan berkelas.

"Bisa bikin koplo naik kelas, melahirkan bintang-bintang baru lagi, dan ya kita jadi ada dangdut koplo dan bisa rame lah. Kita mencari sosok yang baru lagi. Jadi harapan kita semua mendapatkan bintang baru lapisan Indonesia bintang koplo yang harus berkelas dan berbeda," kata Raffi Ahmad.

2. Ada Banyak Peserta dan Bakat Luar Biasa

Hampir senada dengan Raffi Ahmad, Chief Program and Communication Officer ANTV Kiki Zulkarnain menyebut ajang Koplo Superstar bisa melahirkan bintang-bintang koplo baru yang bertalenta.

"Setelah melalui proses audisi online dan offline yang cukup panjang, kami berhasil menemukan peserta-peserta, bakat-bakat yang luar biasa. Dengan juri-juri andal yang sudah kami siapkan, kami yakin akan lahirnya calon superstar yang akan lahir dari program Koplo Superstar," kata ujar Kiki Zulkarnain.

3. Tayang 13 Agustus Mendatang!

Adapun audisi Koplo Superstar secara online melalui media sosial dimulai sejak 23 Mei 2022, sedangkan audisi offline digelar di tiga kota, yakni Surabaya, Yogyakarta, dan Bandung. Pada episode nanti, akan ada 100 orang terpilih dari proses audisi dan bakal berurusan dengan para juri. Nantinya akan dipilih 20 peserta yang harus melewati eliminasi hingga tersisa 10 finalis.

Koplo Superstar tayang di ANTV mulai hari Sabtu, 13 Agustus 2022 pukul 20.00 WIB. Yang bikin seru lagi, acara ini dibawakan oleh Raffi Ahmad, Rina Nose, Wika Salim, dan Marshel Widianto.

REKOMENDASI
TRENDING