in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Merasa Malu Saat Tahu Video Klipnya Sama Persis dengan MV IU 'Above the Time', Via Vallen Minta Maaf

Sabtu, 24 Oktober 2020 12:31 Penulis: Sora Soraya

Via Vallen - IU @ YouTube.com/ascadamusik/1theK

Kapanlagi.com - Tak lama setelah merilis video klip terbarunya yang bertajuk Kasih Dengarlah Aku, Via Vallen langsung menerima banyak hujatan dari netizen. Bukan tanpa alasan, pasalnya tema hingga adegan yang ada dalam video tersebut dianggap telah menjiplak MV milik IU, Above the Time.

Yang lebih mengejutkan lagi, kabar ini sudah sampai ke telinga netizen Korea hingga dimuat dalam situs berita K-Pop ternama, Allkpop. K-netz terang-terangan menghujat video klip Via Vallen, menilainya sebagai hasil plagiat low budget dari versi aslinya, dari MV IU.

Sadar namanya menjadi bahan perbincangan hangat di media sosial, Via akhirnya buka suara. Lewat Insta Story-nya, pedangdut cantik asal Surabaya ini menuliskan permohonan maaf dengan tulus.

1. Minta Maaf

"Untuk IU, fans IU, dan terutama Vyanisty, juga pihak yang merasa dirugikan. Aku minta maaf soal MV terbaru aku yang ternyata memang mirip banget sama MV-nya IU. Ini sama sekali nggak ada unsur kesengajaan, karena aku bukan penggemar K-Pop secara umum, jadi nggak banyak tahu soal MV K-Pop," tulis Via Vallen.

Via pun mengaku jika selama ini ia hanya familiar dengan BLACKPINK. Seperti yang kita tahu, Via memang cukup sering membuat cover untuk lagu-lagu girl group dalam naungan YG Entertainment itu.

 

2. Mengaku Malu

Ia pun melanjutkan, "Kalau dari awal aku tahu bahwa MV Kasih Dengarkanlah Aku ini plek ketiplek sama MV orang lain, sudah pasti 100 persen bakalan minta ganti konsep. Jujur aku MALU banget pas tahu. Aku bakal minta videonya buat di-take down."

"Dan ini akan jadi pembelajaran buat ke depannya biar nggak terjadi lagi hal seperti ini. Sekali lagi, dari lubuk hati yang paling dalam, aku mohon maaf yang sebesar-besarnya," pungkas Via.


REKOMENDASI
TRENDING