in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Mulai Dari Ditawar Lelaki Hidung Belang Sampai Balapan dengan Begal, Weni DA Ceritakan Lika Liku Perjalanan Karirnya

Jum'at, 23 Juli 2021 18:17 Penulis: Canda Dian Permana

Weni DA (credit: instagram.com @da3_weni)

Kapanlagi.com - Weni Wen atau lebih dikenal dengan Weni DA menceritakan perjalanan karirnya sebelum menjadi kontestan di Dangdut Academy. Rupanya tak mudah bagi Weni untuk bisa sampai dititik sekarang ini karena mengingat cita-citanya untuk menjadi seorang penyanyi begitu banyak menemukan cobaan.

Dalam sesi live Interview bersama Kapanlagi On Air, Kamis (22/7) Weni pun sedikit menjabarkan bagaimana jalan hidupnya sebagain penyanyi di cafe dan pesta pernikahan. Bahkan kisahnya itu juga sempat ia tuangkan ke dalam sebuah novel berjudul Bunglon Khatulistiwa.

"Dulu sering ngisi event di cafe dan itu di luar dangdut, nah dalam satu hari bisa macam-macam genre, pagi pop, siang wedding itu dangdut dan di cafe malamnya tuh multi genre jadi harus ngafalin lagu daerah, Cina, Batak, Jawa, dan lagu Barat juga. Nah kan misal ada yang request kalau nggak bisa nggak dapat saweran makanya harus bisa," ungkap Weni Wen.

"Kalau perjalanan hidup masalalu terlalu panjang, makanya aku pernah punya novel judulnya Bunglon Khatulistiwa. Itu cerita kehidupan aku di masa lalu sampai akhirnya jadi peserta Dangdut Academy," lanjutnya.

1. Ceritakan Pengalamannya

Weni pun juga menceritakan pengalamannya yang mendapat panggilan pekerjaan ke luar kota yang kala itu ia tempuh dengan sepeda motor berjarak hampir 200km. Pernah juga suatu ketika saat dalam perjalanan ban motor Weni bocor ditengah hutan dan ia hanya bisa menangis.

"Aku pernah nyanyi wedding keluar kota, itu jaraknya bisa sampai hampir 200km. Pakai motor sendiri, itu paling jauh. Aku juga pernah ban bocor nangis di tengah hutan tambal ban nggak ada," ujarnya.

Selain itu, mengingat di kampung halamannya didominasi oleh hutan dan perkebunan sawit, Weni mengaku pernah dikejar oleh begal ketika sedang dalam perjalanan. Tapi untungnya Weni berhasil kabur dan bersembunyi.

"Pernah di kejar begal, aku ngelawan begal kan bawa motor aku ngebut dia ngebut, dikejar, terus ngerem dadakan dia meluncur keterusan ya udah aku masuk kebun kelapa sawit sembunyi di sana. Seru sih itu," paparnya.

2. Perjalanan Karir Tak Mudah

Tak hanya itu, pengalaman yang kurang menyenangkan juga pernah ia rasakan ketika dirinya ditawar dan dianggap wanita nakal oleh lelaki hidung belang ketika menyanyi di cafe. Oleh karena itu, Weni mengatakan perjalanan karirnya sangat tidak mudah.

"Sampai mau ditawar customer di cafe pernah, karena dikira cewek nakal kan. Ya sedikit banyak aku suka semua yang aku kerjain aku kerjain karena tulang punggung keluarga juga kan," pungkasnya.

Dengan cerita pengalamannya yang kurang menyenangkan, Weni merupakan pedangdut jebolan Dangdut Academy yang kini banyak dikenali oleh masyarakat Indonesia.


REKOMENDASI
TRENDING