in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Iri Lihat Berbagai Kemudahan Audisi Online Dangdut Academy 5, Weni DA: Nggak Harus Pergi Jauh-jauh

Sabtu, 30 April 2022 07:30

Weni DA © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Salah satu pedangdut jebolan Dangdut Academy Indosiar, Weni DA mengaku sangat kagum melihat euforia para peserta audisi Dangdut Academy 5. Menurutnya meski digelar secara online, momen unik dan seru juga tetap terjadi selama masa audisi.

Dalam sesi live bersama Kapanlagi.com dan Indosiar, Jumat (11/3) Weni tentu ingin melihat talenta baru yang belum pernah ada di panggung Dangdut Academy 5. Hal ini bertujuan agar musik dangdut bisa terus berkembang.

"Antusiasnya bagus banget, banyak ya menemukan beberapa bibit unggul pedangdut muda dari daerah pas audisi online, momen lucu juga ada ketika lihat peserta yang nervous gitu. Banyak banget pastinya," ungkap Weni DA.

1. Bantu Peserta Berbakat

"Disini kita mau menemukan something new dan pastinya karakter yang unik yang belum pernah ada," lanjutnya.

Selain itu, Weni menilai audisi online benar-benar membantu para peserta berbakat yang tinggal dipelosok negeri. Lebih mudah, audisi online tak mengharuskan peserta untuk datang ke lokasi dan antri dari pagi hingga malam hari.

"Menurut Weni bagus banget, sangat membantu teman-teman yang tinggal jauh di pelosok mau ikut audisi. Kayak Weni dulu kan di Pontianak belum ada, kudu ke Jakarta. Hal positifnya sekarang bisa ikutan tanpa harus pergi jauh dari tempar tinggal," ujarnya.

2. Kembali Ingat Masa Jadi Peserta

Bicara soal audisi, Weni pun kembali mengingat masa ketika ia masih menjadi peserta audisi. Ia lantas menceritakan singkat bagaimana sulitnya perjalanan mengikuti audisi Dangdut Academy dulu.

"Waktu ikut audisi kan kebetulan ada beberapa kota besar yang terpilih sama tim Indosiar nah di Banjarmasin ada tapi di Pontianak belum ada. Jadi aku mutusin buat berangkat ke Jakarta ngumpulin uang dulu buat tiket, sampai Jakarta nggak bisa nginep di hotel tidur depan mushola Indosiar. Akhirnya ditumpangin tempat tidur di kosan teman sesama audisi juga. Kalau sekarang ada audisi online jadi mudah banget," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING