in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Banyaknya Penyanyi Jebolan Ajang Pencarian Bakat yang Karirnya Redup Pasca Kompetisi, Weni DA: Mungkin Nggak Konsisten

Sabtu, 30 April 2022 07:00

Weni DA © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Salah satu cara untuk menjadi seorang bintang terkenal, tentunya dengan mengikuti berbagai ajang pencarian bakat. Namun tak hanya menggapai mimpi untuk menjadi bintang saja yang susah, namun untuk mempertahankan eksistensi didunia hiburan juga harus dipikirkan.

Tak sedikit jebolan ajang pencarian bakat yang kian hari nama serta karirnya makin redup. Pastinya ada banyak faktor yang menyebabkan hal ini terjadi. Saat live bersama Kapanlagi.com dan Indosiar, Weni DA menyebut konsistensi adalah faktor yang menyebabkan hal itu terjadi.

1. Konsisten Sebagai Penyanyi

Karena menurutnya, bagi seorang penyanyi konsisten untuk terus melahirkan larya baru adalah cara agar selalu diingat oleh masyarakat.

"Ada itu terjadi sama teman-teman Weni yang jebolan ajang kompetisi juga banyak yang redup namanya. Itu ada banyak faktor penyebab dan mungkin karena nggak konsisten berkarya yang membuat masyarakat tuh nggak ingat," ungkap Weni DA.

"Tapi dengan ngeluarin karya itu fungsinya jadi pengingat. Atau jarang upgrade diri, kurang menjaga link pertemanan jadi akhirnya terlupakan," lanjutnya.

2. Diminimalisir dan Pertajam Skil

Selain itu, Weni pun tak memungkiri kalah saing dengan penyanyi pendatang baru juga bisa jadi penyebab. Namun hal itu bisa diminimalisir dengan cara mempertajam skil dan menjaga etitude.

"Bisa jadi. Itu bisa jadi tapi rejeki kan masing-masin tapi karakter serta ciri khas penyanyi itu harus dipertahankan agar masyarakat salalu ingat. Sama satu lagi yang paling penting, yaitu etitude harus selalu dijaga karena kita adalah publik figure," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING