in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Nyanyikan Lagu 'ABG Tua', Rara Sukses Panaskan Panggung D'Star Top 30 Round 1 Grup 5

Rabu, 26 Juni 2019 11:09 Penulis: Louvina Gita

D'Star 2019 (credit: Indosiar)

Kapanlagi.com - Pertarungan antar bintang yang tersaji di atas panggung D’Star semakin seru dan sayang untuk dilewatkan. Beragamnya genre musik Indonesia yang dibawakan di tiap episodenya membuat D’Star terasa segar dan menarik. Konser D’Star Top 30 Round 1 Grup 5 yang tayang Senin, 24 Juni 2019 dibuka dengan penampilan salah satu juri, Giring Ganesha yang mengajak seisi Studio Indosiar bernostalgia dengan lagu Laskar Pelangi.

Sebagai penampil pertama dari Grup 5, Rara tidak menunda kesempatan untuk unjuk kebolehan. Bakatnya dalam menyanyikan lagu bergenre rock langsung ditampilkan lewat lagu ABG Tua dan seketika memanaskan pertarungan di Grup 5. Berbagai genre musik ditampilkan Rara hanya dalam sebuah lagu. Upaya Rara pun membuahkan hasil dengan perolehan skor yang tinggi hingga memperoleh tiga standing ovation dari dewan juri.

Dewi Perssik yang hadir tidak ragu memberikan pujian untuk Rara. “Kamu sudah punya dasar untuk menjadi bintang. Seorang penyanyi tidak hanya membutuhkan suara saja, tetapi juga bagaimana penampilannya di panggung. Saya tidak ingin kamu hanya menjadi macan di panggung ini saja”, tutur Dewi Perssik.

 

1. Arlan Dapat Skor Rendah

Namun berbeda dengan Arlan sebagai bintang ke-2 yang tampil dari Grup 5. Kritik pedas diberikan oleh dewan juri untuk penampilan Arlan yang menyanyikan lagu Shakhila. Bahkan Giring Ganesha pun terpaksa memberikan skor terendah yakni 65 dari skor minimal 60.

“Angka 65 ini semoga bisa menjadi motivasi untuk kamu bertarung di round berikutnya. Ketika kamu sudah sampai di panggung ini, artinya kamu adalah seorang bintang. Ingat ini pertarungan para bintang. Kita harus banyak sharing supaya dapat banyak masukan untuk setiap penampilan. Saya ingin banget lihat kamu lebih maju lagi”, ungkap Giring.

Pertarungan masih terus berlanjut dengan aksi dari Fitri. Sebagai penutup persaingan di Grup 5 Fitri menyanyikan lagu Korban Janji. Tidak hanya menyanyi, Fitri pun unjuk kebolehan menyinden sambil menari tarian khas Banyuwangi yakni Tari Gandrung. Tiga standing ovation pun diraih Fitri. “Malam ini kamu sangat cantik. Saya sangat suka penampilan kamu yang luar biasa layaknya sedang konser”, puji Nassar.

2. Posisi Sementara

Perolehan akhir dari Grup 5 setelah akumulasi dari skor dewan juri dan besarnya dukungan pemirsa, menempatkan Rara di posisi teratas lalu Fitri di posisi ke-2 dan Arlan di posisi terendah. Sedangkan untuk klasemen sementara hingga pertarungan di Grup 5, Fildan masih unggul memuncaki klasemen Round 1.

Secara berurutan kemudian disusul dengan Rara, Selfi, Putri, Rani, Subro, Habib, Maria, Ridwan, Fitri, Ika, Tika, Lilis, Arlan, dan Nabila. Masih tersisa lima grup lagi yang akan bertarung di Top 30 Round 1. Lima belas bintang di posisi terendah akan terdegradasi.

Dukung terus bintang idola kalian dan jangan lewatkan Konser D’Star tayang setiap hari pukul 19.00 hanya di Indosiar. Bersiaplah menjadi saksi lahirnya “Bintang Segala Bintang” dari panggung D’Star!


REKOMENDASI
TRENDING