in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Babak Pertama Grup 5 Top 30 D'Star: Rara Tertinggi, Arlan Terendah

Selasa, 25 Juni 2019 12:15 Penulis: Dhimas Nugraha

Top 30 Grup 5 D'Star 2019 credit: instagram.com/indosiar

Kapanlagi.com - Program D'Star semakin menarik untuk disaksikan. Program yang dihelat Indosiar dengan mengumpulkan para bintang ajang pencarian bakat D'Academy, D'Academy Celebrity, Bintang Pantura, dan Liga Dangdut Indonesia (LIDA), memang berbeda dari ajang kompetisi lainnya.

Para peserta yang sudah menjadi juara ajang pencarian bakat bernyanyi Indosiar tersebut ditantang untuk membuat konsep panggung sendiri, memilih lagu sendiri dan menguasai banyak genre musik. Mereka bersaing untuk meraih predikat Bintang dari Segala Bintang.

Semalam, Senin (24/6) giliran grup 5 yang unjuk kebolehan. Mereka adalah Rara (juara 2 LIDA 2018), Fitri (juara 1 Bintang Pantura musim ke-4), dan Arlan (top 5 D'Academy musim ke-4).

1. Suguhan Seorang Bintang Dari Rara

Rara mendapat kesempatan tampil pertama. Membawakan lagu ABG Tua dari Fitri Carlina yang sudah diaransemen ulang, Rara memberikan suguhan seorang bintang. Tiga juri yakni Dewi Perssik, Nassar dan Caren Delano sampai standing ovation.

Nassar memuji penampilan Rara yang bernyanyi sambil menari diiringi tujuh penari latar. Ia seakan melihat penampilan seorang diva dari Amerika, Beyonce. Teknik vokal yang ditunjukkan Rara, juga membuat Nassar terpesona.

Total nilai yang diraih Rara dari juri sebanyak 509. Dua juri Ruth Sahanaya dan Dewi Perssik memberikan nilai 87. Sedangkan Giring memberi nilai 80, Soimah, Nassar, dan Caren Delano sama-sama memberikan nilai 85.

2. Arlan Tampil Kurang Maksimal

Sementara pesaingnya, Arlan memilih membawakan lagu Shakila. Sayang, Arlan tak mampu tampil maksimal. Atas penampiannya, Arlan hanya mampu meraih total nilai dari juri sebanyak 439.

Giring saat itu memberi nilai 65, nilai terendah sepanjang D'star berlangsung. Giring berharap nilai yang diberikannya bisa menjadi pemicu bagi Arlan. Ia ingin Arlan bisa tampil layaknya seorang bintang.

3. fitri Tuai Banyak Pujian

Fitri menjadi penampil ketiga. Membawakan lagu berjudul Korban Janji, Fitri menuai banyak pujian. Ruth Sahanaya menilai penampilan FItri sudah sangat menghibur. Nassar juga memuji. Ia melihat penampilan Fitri seakan menonton konser. total nilai yang diraih Fitri dari juri sebanyak 481.

Usai semuanya tampil, peserta diperlihatkan perolehan SMS dari pemirsa. Rara mendapat SMS sebanyak 40,05 persen, Arlan meraih SMS sebanyak 29,35 persen dan Fitri mendapat SMS sebanyak 30,59 persen.

4. Rara di Peringkat 2 Klasemen Sementara D'Star

Sebagaimana diketahui ada dua elemen penilaian kepada peserta. Pertama dari dewan juri yang memiliki bobot 25 persen dan kedua SMS dari pemirsa yang memiliki bobot 75 persen.

Setelah dua elemen tersebut digabung, Rara menjadi peraih nilai akhir tertinggi di grup 5 dengan total nilai 38,95, menyusul Fitri dengan total nilai 31,36, dan Arlan harus puas berada di posisi terendah dengan total nilai 29,69.

Dengan perolehan nilai akhir yang mereka dapat, menempatkan Rara di peringkat 2 klasemen sementara D'Star. Sedangkan Fitri berada di peringkat 10 dan Arlan berada di peringkat 14.


REKOMENDASI
TRENDING