in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Baju Melorot hingga Ditowel-towel, Pengalaman Buruk Seruni Bahar Saat Manggung

Senin, 05 Agustus 2019 16:31 Penulis: Sanjaya Ferryanto

Kapanlagi/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Menjadi penyanyi dangdut tak selalu menyenangkan. Halnya dengan Seruni Bahar. Ia yang sudah lebih dari enam tahun berkarir sebagai penyanyi dangdut, mengaku punya pengalaman tak mengenakan saat tampil di atas panggung. Apa saja?

Pengalaman yang tak bisa dilupakannya adalah saat dirinya manggung di Palembang pada 2013 lalu. Kala itu baju yang dipakainya melorot sampai bagian dadanya terlihat. Kejadian itu berlangsung cukup lama. Sebab, ia tak sadar, tali bajunya yang diikat di belakang leher, lepas.

"Mungkin karena aku goyangnya heboh ya, jadi talinya lepas. Untung saat itu lampunya mati, aduh malu banget sih kalau ingat kejadian itu," ungkap Seruni saat berkunjung ke kantor KLY, belum lama ini.

Awalnya, Seruni tak menyadari bagian dadanya menjadi sorotan banyak orang. Ia baru sadar ketika lampu menyala dan penonton heboh bersorak sorai.

"Aku disorakin sama penonton. Aku kira penonton sorakin aku karena senang dengan penampilan aku, nggak tahunya, tali bajuku lepas. Pas sadar lampu nyala, aku lihat ke bawah, baju aku sudah kebuka," ujarnya.

 

 

 

1. Tunjukkan Sifat Profesional

Meski demikian, Seruni menunjukan sikap profesionalnya sebagai pekerja seni. Ia tetap melanjutkan pertunjukan. "Itu baru satu lagu, masih ada enam lagu lagi yang harus aku bawakan. Akhirnya aku pakaiin peniti biar kuat. Sempat bikin down sih, tapi ya aku harus lanjutkan," kata Seruni.

Kejadian tak mengenakan lainnya yang dialami Seruni adalah ketika dirinya jatuh hingga membuat tubuhnya luka-luka. "Aku pernah naik drum, aku goyang kibas-kibas rambut, tanganku kepleset, nyungsep, kepala aku ke bawah, sempat nggak bisa bangun. Untungnya nggak masuk Rumah Sakit, cuma biru-biru saja," kenangnya.

2. Dipegang Tubuhnya

Dipegang-pegang bagian tubuhnya, pun sering dialaminya ketika tampil di atas panggung. Tapi, tidak sampai menjurus ke pelecehan seksual. "Sering, paling towel-towel saja. Malah pernah dicubit sekenceng-kencengnya," kata Seruni.

Atas kejadian itu, Seruni kini tak mau lagi bergoyang heboh di atas panggung. Untuk gaya berpakaian, ia pun memilih yang aman untuk dikenakan.

"Ada hikmahnya dengan kostum, sekarang makanya hati hati pakai kostum, biar nggak kejadian lagi. Goyang juga agak dikurangi," demikian Seruni.

(kpl/dan/frs)

Reporter: Dadan Deva


REKOMENDASI
TRENDING