in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Perjuangan Luluhkan Hati Didi Kempot Untuk Main Film 'SOBAT AMBYAR', Butuh Puluhan Kali Usaha

Rabu, 06 Mei 2020 16:38 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini

Didi Kempot © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Butuh perjuangan ekstra keras dari produser dan sutradara film SOBAT AMBYAR untuk meyakinkan Didi Kempot agar mau bermain film. Tak satu dua produser yang mengajukan tawaran, tapi Didi menolak.

Charles Gozali merasa sangat beruntung ketika akhirnya Didi bersedia menerima tawarannya. Tim mereka menjadi satu-satunya yang terpilih dan Didi mau main film SOBAT AMBYAR lantaran kegigihan Charles untuk membujuknya.

"Memang Mas Didi pernah mengemukakan banyak sekali yang mendatangi Mas Didi untuk minta beliau ikut di film produksi mereka. Kami beruntung terpilih menjadi satu-satunya untuk saat ini karena Mas Didi mungkin melihat, kalau menurut kalimat beliau, kegigihan kami," terangnya, Selasa, (5/5).

1. Kejar Lewat Konser

Puluhan kali Charles mendatangi Didi ke tempat konser sang maestro. Namun Didi tak langsung menerima begitu saja kedatangannya untuk mengajukan penawaran.

"Jadi kita berkali-kali mengejar Mas Didi ke berbagai konser setelah menghubungi lewat teman, saudara, kenalan, tetapi pada saat itu terkendala dia setiap hari ada manggung. Tapi akhirnya dia menyambut kesempatan ini setelah kami ada 15 atau 20 kali mencoba. Butuh waktu lebih karena begitu bertemu di lokasi, dia sudah ditunggu banyak orang, pulang dari manggung juga dikejar banyak orang. Kami juga memperhatikan kesehatan Mas Didi kalau ditunggu sampai malam bahkan pagi seperti apa. Sehingga kami mengalah dan terus mencoba cari waktu yang tepat," kenangnya.


2. Dibantu

Beruntung Charles dibantu oleh orang kepercayaan Didi Kempot. Dengan bantuan ini, penawaran mereka akhirnya diterima oleh Didi.

"Di sini Mas Ige yang paling berperan besar. Dia orang kepercayaan Mas Didi yang kemudian terus membantu kami menyampaikan. Sampai Mas Didi akhirnya melihat usaha kami," terangnya.


3. Ngobrol 2 Jam

Perjuangan Charles untuk merayu Didi benar-benar gigih. Hingga akhirnya suatu hari mereka diterima oleh Didi dan ngobrol di bawah hujan selama 2 jam.

"Pernah satu kali kita udah tahu nggak bisa ketemu tapi tetap nonton konser di pinggir panggung. Pas Mas Didi lewat dan melihat kami duduk di samping Mas Ige, dia berhenti dan kemudian manggil produser lapangan saya, minta maaf sudah nunggu. Dia sosok yang humble dan bersahaja. Akhirnya dapat kesempatan ngobrol di bawah tenda kecil saat hujan. Dari ngobrol dua jam, sejak itu kita lebih intens. Tidak hanya menunggu di Jakarta, kami juga sering naik mobil bolak balik ke Solo," ujar Charles.


4. Menerima Tawaran

Semua perjuangan gigih itu akhirnya berbuah manis. Didi Kempot akhirnya mau membaca naskah dan menerima tawaran dari Charles untuk membuat film SOBAT AMBYAR.

"Setelah ketemu pun kami masih bicara lebih lanjut karena harus menceritakan filmnya seperti apa, bagaimana ajak dia jadi executive producer. Setelah baca skrip, mengerti isi dan maksudnya, semua berjalan lancar. Kami disambut hangat, disambut baik dari persiapan produksi sampai foto untuk poster promo," pungkas Charles.

(kpl/abs/phi)

Reporter: Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING