in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Rilis Album Terbaru Bertajuk ALLBOOM PELAKOR CANTIK, Endah Saraswati Suguhkan Lagu Easy Listening

Kamis, 23 Juli 2020 15:03 Penulis: Canda Dian Permana

Penyanyi Campursari Endah Saraswati © KapanLagi.com/Matias Purwanto

Kapanlagi.com - Penyanyi Campursari, Endah Saraswati merilis album terbarunya bertajuk ALLBOOM PELAKOR CANTIK. Album terbarunya tersebut disuguhkan oleh Endah dengan tujuan agar mudah didengar oleh masyarakat.

Selain itu, dalam album terbarunya juga terdapat lagu unggulan yang berjudul "Ojo Ngeyel", lagu tersebut merupakan ciptaan Si Sanggul Pelangi, Endah Saraswati sendiri yang sengaja dibikin simpel.

"Tujuannya sih agar easy listening, cepat melekat bagi pendengarnya gampang di hafal, yang paling penting lagi Misi dari isi lagu tersebut sampai & bisa bener-bener di taati. Karena lirik lagunya berisi Himbauan untuk mentaati Protokol Kesehatan antara lain: (Wajib PAKE Masker, Rajin Cuci Tangan dengan Sabun, Jaga Jarak, Tidur/istirahat yang cukup, Berjemur, menjaga & meningkatkan imunitas tubuh dengan olahraga & perbanyak makan sayur & buah, Stay at home - keluar rumah untuk hal hal yg sangat penting saja", kata Penyanyi Campursari, Endah Saraswati Istri Kelik Pelipurlara, saat di wawancarai oleh tim reporter Kapanlagi.com, Selasa (21/7/2020).

"Memang sengaja lirik lagunya cuma saya bikin simpel sekali, hanya  1 bait saja, Ojo ngeyelll !!! Ojo Ngeyelll !!! Ojo Ngeyelll !!! Dikandani Ojo Ngeyelll !!!, tapi dinyanyikan berulang-ulang selama kurang lebih 3 menit", tambahnya.

1. Punya Arti Dalam Album Terbarunya

Nggak hanya itu, Endah Saraswati yang mempunyai sebutan The Queen Of Campursari juga menceritakan konsep album terbarunya yang berjudul ALLBOOM PELAKOR. Judul album terbarunya mempunyai makna arti sendiri dengan berisi 6 lagu di dalam album tersebut.

"Konsep album saya yang ke-27 ini berisi 6 lagu. Saya beri judul ALLBOOM PELAKOR CANTIK. Allboom, harapannya  ke 6 lagu yang saya ciptakan bisa boom semua. PELAKOR kepanjangan dari Penyanyi Lagu-lagu KORONA. CANTIK kepanjangan dari  Campursarinan TIKTOK", ujar Endah Saraswati.

2. Album Baru Beda Dari Lainnya

Album terbaru yang dibuat oleh The Queen Of Campursari, Endah Saraswati ini berbeda dari lainnya. Ya, pada album terbarunya ini lagu-lagu yang dibuatnya bertemakan dengan covid-19 yang dimana dirinya selaku pelaku seni juga ikut terdampak dengan wabah ini.

"Yang membuat beda dengan Album sebelumnya, Kalau Allboom saya yang sekarang ini, berisi tentang Lagu-lagu yang bertemakan korona & himbauan protokol kesehatan. Karena kebetulan di tahun 2020, Ibu Pertiwi baru benar2 bersedih. Kita semua baru diberikan peringatan dari Allah dengan merebaknya Wabah Virus Corona Yang melanda semua profesi", ucap Endah Saraswati.

"Saya selaku Pelaku seni terkena dampaknya juga kan. Job2 yang sudah masuk dicancel semua. Bener-bener dari bulan Maret Sampai sekarang nggak diperbolehkan manggung lagi, padahal harus melanjutkan Hidup. Prihatin juga melihat perkembangan dari hari ke hari yg positif terkena Covid19 semakin lama bukan turun tapi jumlahnya semakin bertambah. Apalagi setelah New Normal ini", tambahnya.

"Untuk itu saya tergugah hatinya untuk saling mengingatkan & menyerukan begitu pentingnya  kita mentaati Protokol kesehatan & Protokol Ibadah.
Semakin kita mengabaikan, semakin ujian ini tidak akan usai, pasti akan bertambah parah", pungkasnya.

3. Harapn Endah Saraswati

Mengenai album terbarunya ini, Penyanyi Campursari, Endah Saraswati mempunyai harapan bahwa dalam lagu-lagunya di album ke 27 ini bisa membantu pemerintah mengatasi wabah ini.

"Semoga bisa membantu pemerintah untuk mensosialisasikan Himbauan Protokol kesehatan tidak dengan ucapan, tapi lewat Lagu2 ciptaan saya. Mereka bisa nyanyi2, karaoke dirumah menghibur diri,
Bisa TIKTOK-AN juga", jelas harapan Endah Saraswati.

"Semoga Lagu-lagu ciptaan saya ini bisa diterima,bisa menghibur, Tidak stress lagi Karena di PHK atau karena kelamaan dirumah terus. sehingga bisa membantu meningkatkan imunitas tubuh kita. Dan semoga dengan mendengarkan lagu saya atau menonton video klip Lagu-lagu saya. Bisa membantu meningkatkan kesadaran Masyarakat untuk benar-benar NIAT &  IKHLAS mentaati Protokol kesehatan. Agar Kondisi semuanya bisa bener-bener NORMAL seperti dahulu kala", imbuhnya.

4. Rilis Album Terbaru

Album terbaru Endah Saraswati bertajuk ALLBOOM PELAKOR CANTIK akan segera rilis. Ya, lebih tepatnya besok di hari Jumat, album tersebut akan rilis dan didukung dengan beberapa universitas di Malang serta walikota Jogja.

"JUMAT, 24 JULI 2020 Yaaa...Allboom Lagu2 saya ini disupport oleh Kel besar  IKIP BUDI UTOMO MALANG JAWA TIMUR, khususnya bapak Dr. Nurcholis Sunuyeko,Msi. Beliau selaku Rektor IKIP BUDI UTOMO Malang", ungkap Endah Saraswati.

"Bpk.Haryadi suyuti  (walikota Jogja) yang akan melounching Allboom Pelakor Cantik saya. Di Ballroom Hotel Santika Yogyakarta. Dengan tajuk Karya Endah dari JOGJA untuk INDONESIA", tambahnya.


REKOMENDASI
TRENDING