in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Sang Adik Menikah, Ayu Ting Ting Sempat Merasa Takut Ada yang Berubah

Senin, 21 Februari 2022 23:12

Ayu Ting Ting di pernikahan adiknya ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Ayu Ting Ting merasa lega akhirnya sang adik tercinta, Assyifa Nuraini sudah resmi menikah dengan Nanda Fachrizal. Prosesi akad nikah hingga resepsi pun semuanya berjalan dengan lancar.

Namun, pelantun Alamat Palsu itu mengungkapkan sebelum akad nikah berlangsung dirinya cukup deg-degan sampai merasakan mulas hingga bolak-balik ke kamar mandi.

"Oh iya tadi kebetulan pas dipinang sebelum akad nikah saya mulas ke toilet. Iya bener deg-degan lah maksudnya saking mulas gitu," ujar Ayu Ting Ting di Hotel Margo, Depok, Jawa Barat, Minggu (20/2).

1. Sedih Adik Satu-Satunya

Ia sempat tak percaya bahwa adik satu-satunya itu kini sudah menikah. Saat proses ijab kabul pun Ayu Ting Ting tak bisa kuasa menahan tangis.

"Ya Allah adik gue, bener nih adik gue mau nikah, masih kayak mimpi nggak percaya. Tapi Alhamdulillah sempat nyaksiin juga Syifa akad. Mereka ijab kabul saya nangis. Sedih lah maksudnya," katanya.

2. Takut Ada yang Berubah

Ayu Ting Ting juga sempat merasa takut ada sikap yang berubah dari adiknya setelah menikah. Wajar saja karena selama ini Syifa adalah tanggung jawab Ayu Ting Ting sepenuhnya.

"Sekarang dia udah ada suaminya. Jadi saya nggak ada hak, biasanya kan saya sepenuhnya 100 persen. Kalau sekarang udah nggak. Ya takut aja kalau udah nikah berubah nggak ya sama teteh, sayang sama tetehnya gimana," ungkap Ayu Ting Ting.

3. Beri Wejangan

Sebagai kakak, Ayu Ting Ting juga sudah memberikan beberapa wejangan kepada sang adik tercinta.

"Adalah wejangan juga pasti, yang jelas adalah ya nasihat sering setiap hari kita kasih. Sehari sebelum pengajian siraman saya juga ngobrol sama Syifa gitu. Intinya cuma bilang kalau kakak lo nelpon, jangan nggak lo angkat ya, lo harus tetap stand by," kata Ayu Ting Ting seraya tertawa.

4. Rumah Sepi

Selain itu hal yang ditakutkan Ayu Ting Ting beserta orang tuanya nanti rumah akan sepi jika Syifa sudah pindah rumah.

"Bukan nggak rela, cuma, Ya Allah adek gue, adek gue satu-satunya gitu kan. Yah rumah makin sepi deh," ucap Ayu Ting Ting.

"Ya bukannya gimana, air mata turun aja, rumah jadi sepi. Anak cuma dua kan," sambung Ayah Rozak.

5. Menikah dengan Adat Betawi

Assyifa Nuraini dan Nanda Fachrizal menggelar akad nikah hingga resepsi pernikahan di Hotel Margo, Depok, Jawa Barat, Minggu (20/2). Ia menerima maskawin berupa perhiasan emas 23,4 gram dan uang tunai sebesar Rp2.022.022. Pernikahan mereka pun digelar cukup meriah dengan menggunakan adat betawi.

"Kita pakai adat betawi, kebetulan kan kita sama-sama orang betawi ya jadi kita memutuskan untuk pakai adat betawi," pungkas Syifa.


REKOMENDASI
TRENDING